Wish List

Wed, 09/05/2007 - 07:53

dear rekan investors,

PortalReksadana.com memiliki komitmen untuk adalah menjadi penyedia informasi reksadana yang paling komprehensif di Indonesia. Jika ada feature atau informasi yang dibutuhkan namun belum tersedia, silakan menuliskan comments disini.

Ide dan masukan disini akan kami sertakan dalam roadmap pengembangan sesuai urutan prioritas.

Looking forward for your ideas and comments :)

 

Comments

pendaftaran ipotfund

apriliani dewi's picture

bapak ibu mohon bantuannya , saya sangat tertarik ikut investasi reksadana, tp daftar ipotfund selalu gagal, apa memang harus via komp n sjenisnya ? sdgkan saya dg mobile , sudah sya coba dg klik via telepon untuk interviewnya tp jg gagal trus, mohon bantuannya bapak ibu ,,

Re : Pendaftaran IPOTFUND

riri.sulinantri's picture

Dear Ibu Apriliani dewi,

Boleh email ke riri [dot] sulinantriatipc [dot] co [dot] id nomer telp yang bisa dihubungi, agar kami dapat membantu Ibu Aprilia untuk melakukan registrasi.

Terima kasih.

Regards,
Riri Sulinantri
Social Media Division

Lupa Password Ipotfund

firmanmalanuang's picture

Mohon Bantuan Bu, saya lupa password Ipotfund karena sudah lama tidak login, Bagaimana Solusinya Bu?

Re : Lupa Password IPOTFUND

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak Firman,

Jika Bapak lupa password, dapat dilakukan dari website www.indopremier.com dari menu Login > Forget Password. Kemudian Bapak lengkapi data sesuai dengan data yang terdapat pada database kami lalu Submit dan secara otomatis akan dikirimkan link verifikasi ke email pribadi Bapak.

Selanjutnya buka email pribadi Bapak kemudian pilih link verifikasi tersebut dan akan muncul pertanyaan verifikasi lalu Next. Setelah itu Bapak lakukan perubahan password terbaru dan masukkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor telepon yang terdaftar lalu Submit. Mohon dipastikan bahwa untuk penggantian password dengan kombinasi huruf besar atau huruf kecil dan angka.

Demikian informasinya, semoga membantu.
Terima kasih.

Regards,

Riri Sulinantri
Social Media Division

ipotgoicon

Add Telegram

sseituko's picture

Maaf ibu bisa add telegram saya bu ?
@kkpc93461

Sy mau brtnya seputar akun saya, makasih

Re : Add Telegram

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak Sseituko,

Sudah di add ya Telegram Pak Sseituko.
Bapak juga bisa chat di Telegram @IPOTBOT untuk menanyakan akun Bapak.

Terima kasih.

Regards,

Riri Sulinantri
Social Media Division

ipotgoicon

Bapak dan Ibu, mohon

mega permata's picture

Bapak dan Ibu, mohon informasi dan bantuannya. Saya sedang mengumpulkan daftar reksa dana yang aktif pada tahun 2014 dan tahun 2015, beserta aktiva bersih bulanannya, untuk penelitian. Tetapi saya ksulitan mencari data tersebut. Adakah yang bisa memberikan informasi? Terimakasaih Bapak / Ibu

ingin mengetahui ttg reksadana.

gusti1108's picture

Saya tertarik dengan reksadana, namun saya masih kurang pengetahuan ttg reksadana, kira2 untuk pemula seperti saya sebaiknya menggunakan reksadana yg jenis apa? Bagaimana cara melihat reksadana yg tepat untuk saya pilih? Apakah reksadana ini sistem tabungan nya seperti polis asuransi yg jika kita tidak setor pada bulan tertentu maka polis asuransi di anggap hangus?
Mohon bantuannya bapak ibu semua.
Semoga bantuan bapak ibu dapat memberikan saya pengetahuan yg lebih ttg reksadana, kentungan reksadana & cara kerja reksadana.
Terimakasih.

Atau jika bapak ibu berkenan untuk memberikan informasi yg lebih ttg reksadana diharapkan untuk menginvite pin bbm saya : 7C140915

Re : Ingin Mengetahui Tentang ReksaDana

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak Gusti,

Jenis ReksaDana ada 4 Pak Gusti, yaitu :

1. Reksadana Pasar Uang (RDPU)/ Money Market (MM)
Pada RDPU, manajer investasi (MI) menginvestasikan uang ke dalam instrumen-instrumen investasi pasar uang seperti deposito, Sertifikat Bank Indonesia (SBI), dan obligasi (surat utang) yang jangka waktunya < 1 tahun. Sebaiknya untuk investasi di bawah 1 tahun.

2. Reksadana Pendapatan Tetap (RDPT)/ FIxed Income (FI)
Pada RDPT, MI akan menginvestasikan sebagian besar uang ke dalam obligasi. Sisanya bisa diinvestasikan ke saham dan/atau instrumen-instrumen investasi pasar uang.
Sebaiknya untuk investasi antara 1-3 tahun.

3. Reksadana Campuran (RDC) / Balanced Fund (BF)
Pada RDC, MI akan menginvestasikan uang secara berimbang ke dalam saham dan obligasi.
Sebaiknya untuk investasi antara 3-5 tahun.

4. Reksadana Saham (RDS) / Equity Fund (EF)
Seperti yang sudah anda ketahui, pada RDS, MI akan menginvestasikan sebagian besar uang ke dalam saham. Sisanya bisa diinvestasikan ke dalam instrumen-instrumen investasi pendapatan tetap dan pasar uang.
Sebaiknya untuk investasi di atas 5 tahun.

Sebelum berinvestasi, sebaiknya kenali dulu profil Reksadana yang dipilih sesuai dengan risk profile Bapak. Bagaimana risiko dan return-nya serta cocok untuk tujuan keuangan yang seperti apa.

Pastikan yang dipilih memang sesuai dengan tujuan dan profil risiko Bapak (Konservatif, Moderat, Agresif). Tujuan keuangan harus sesuai dengan jenis Reksadana yang dipilih.

Berbeda dengan polis asuransi, ReksaDana ini sistem tabungannya tidak hangus jika tidak menyetor. Bahkan jika Bapak hanya menyetor 1x saja dan membeli ReksaDana, tidak masalah. Memang lebih baik rutin membeli ReksaDana setiap bulannya agar hasilnya lebih maksimal, akan tetapi nasabah bebas memilih, apakah sekali setor saja atau tiap bulan setor.

Dan saran saya, jangan membeli asuransi yang digabung dengan investasi atau yang biasa disebut unitlink. Sebaiknya pisahkan antara asuransi dengan investasi. Bapak bisa memilih asuransi murni untuk proteksi. Sedangkan untuk investasi Bapak bisa memilih ReksaDana.

Keuntungan ReksaDana sendiri ada banyak Pak Gusti, yaitu :
1. Dana yang di investasikan relatif kecil (mulai dari 100 ribu)
2. Likuid dan Fleksibel (dapat dicairkan kapan saja)
3. Diversifikasi
4. Keterbukaan informasi
5. Hasil investasi bebas dari pajak
6. Dikelola oleh ahli nya (Manajer Investasi)
7. Jenis Reksa Dana yang beragam disesuaikan dengan Profile Resiko
8. Pastinya lebih Aman karena diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan)

Sedangkan jika Bapak membeli ReksaDana melalui IPOT FUND ada 11 kelebihan sekaligus, yaitu:

1. Solusi Investasi Terintegrasi. Otomatis bisa transaksi saham dan ETF di IPOT, tidak perlu registrasi tambahan. Semua terintegrasi tanpa biaya bulanan dan minimum transaksi.

2. Konfirmasi transaksi dari Bank Kustodian T+1. Hanya di IPOTFUND, konfirmasi pembelian dan penjualan ReksaDana dari Bank Kustodian secara elektronik diberikan kepada nasabah pada T+1 dimana selling agent lain mengirimnya hanya melalui pos.

3. Bebas biaya pembelian dan penjualan ReksaDana. Untuk pembelian semua ReksaDana yang ada di IPOT FUND tidak dikenakan biaya apapun (alias gratis), namun ada beberapa Manajer Investasi yang mengenakan biaya penjualan selama jangka waktu tertentu, biasanya 1-2 tahun pertama, setelah itu bebas biaya penjualan. Biaya penjualan ini sepenuhnya akan diambil oleh Manajer Investasi. IPOT FUND sama sekali tidak mengambil biaya transaksi penjualan ReksaDana tersebut.

4. 1 Account untuk semua ReksaDana. Registrasi, Rekening Bank, dan Laporan ReksaDana semuanya dalam satu account atas nama Nasabah sendiri.

5. Beragam pilihan produk ReksaDana. Akses kepada 140 produk ReksaDana, baik pasar uang, pendapatan tetap, campuran maupun saham dari 29 Manajer Investasi ternama di Indonesia.

6. Tidak memerlukan tandatangan basah (“wet signature”) untuk transaksi pembelian dan penjualan ReksaDana. Pembelian dan penjualan ReksaDana semuanya dilakukan secara online melalui platform IPOT FUND, sehingga tidak memerlukan tanda tangan basah setiap kali Nasabah melakukan transaksi.

7. Kepemilikan Unit ReksaDana dicatat atas nama Nasabah sendiri. Keamanan atas kepemilikan unit ReksaDana sangat dijamin, karena dicatat atas nama Nasabah sendiri oleh Bank Kustodian di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

8. Dana Nasabah disimpan atas nama Nasabah sendiri. Keamanan dana yang dimiliki oleh Nasabah disimpan di Rekening Dana Investor (RDI) di bank yang ditunjuk oleh Otoritas Jasa Keuangan, terpisah dari rekening bank milik Indo Premier (IPOT FUND).

9. Database ReksaDana terlengkap dan ter-update. IPOT FUND memiliki database semua produk ReksaDana yang ada di Indonesia dan dapat dianalisa dengan menggunakan tools Fund Screener secara Mudah dan Gratis.

10. Keamanan yang sangat terjamin. Transaksi melalui IPOT FUND sangat terjamin keamanannya, karena menggunakan SSL-256 bit dan PIN Trading pada setiap transaksi.

11. Multi-Platform. IPOT FUND dapat digunakan pada Multi Platform, baik desktop, laptop, tablet, dan smartphone, kapan saja dan dimana saja.

Demikian penjelasannya Pak Gusti, semoga dapat membantu Bapak dalam menentukan pilihan.
Apabila Bapak membutuhkan informasi terkait ReksaDana bisa juga live chat melalui aplikasi telegram yang di download melalui HP, search IPOTBOT atau bisa juga melalui web base (tanpa perlu download) melalui link : https://web.telegram.org/#/im?p=@IPOTBOT

Terima kasih.

Regards,

Riri Sulinantri
Social Media Division

ipotgoicon

bu riri add pin ku 5cfff9ed

zoel86's picture

bu riri add pin ku 5cfff9ed

Re : Pin BB

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak Zoel,

Sudah diadd pin bbnya Pak.
Bapak bisa langsung chat via aplikasi telegram di HP Bapak search IPOTBOT. Atau melalui link https://web.telegram.org/#/im?p=@IPOTBOT

Terima kasih.

Regards,

Riri Sulinantri
Social Media Division

ipotgoicon

nav reksadana & saham

setyawan dewantara's picture

Ada yang menyarankan jika membeli reksadana atau saham berpatokan pada NAV IHSG, maksudnya bagaimana ya bu? Terima kasih.

Re : NAV Reksadana dan Saham

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak Setyawan,

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak fluktuatif membuat dampak yang berarti bagi reksadana saham, sebagaimana kinerja rata-rata reksadana saham mengalami koreksi terdalam jika IHSG turun, karena instrumen di dalam Reksadana Saham sebesar 80%-100% adalah saham.

Sebenarnya kembali ke tujuan investasi apakah untuk jangka panjang atau jangka pendek,jika ihsg turun sebaiknya nasabah mengakumulasi pembelian sehingga harga rata-rata pembelian akan teraverage turun.
Dan lakukan investasi berkala setiap bulannya agar supaya hasil yang diperoleh menjadi maksimal tidak terpengaruh pada naik turunnya IHSG.

Demikian penjelasannya.
Terima kasih.

Regards,

Riri Sulinantri
Social Media Division

ipotgoicon

Panduan saham

RIHT95's picture

Dear Bu Riri

Apakah bisa dibantu tentang saham atau sedikit pengetahuan bu , jika bisa boleh kah invite pin bb saya D1099AE8

Terima Kasih

Re : Panduan Saham

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak/Ibu RIHT95,

Mengenai pengetahuan mengenai investasi khususnya di saham dan reksadana, Bapak/Ibu bisa juga like salah satu FB Fan Page kami IPOTSTOCK (https://www.facebook.com/IPOTSTOCK/) dan IPOTFUND (https://www.facebook.com/IPOTFUND/?fref=ts). Di kedua FB kami terdapat berbagai edukasi dan bebas bertanya mengenai investasi saham dan reksadana.

Selain itu ada juga live chat melalui app telegram melalui playstore/appstore kemudian search IPOTBOT atau melalui web dengan link https://web.telegram.org/#/im

Terima kasih.

Regards,

Riri Sulinantri
Social Media Division

ipotgoicon

Mohon Bimbingan

safriani's picture

Bu Riri, saya sudah bergabung di IPOTFUND tapi ada hal yang ingin saya tanyakan dan saya mohon bimbingannya, tolong di add PIN BB saya 56E7488D ya?

Re : Mohon Bimbingan

riri.sulinantri's picture

Dear Ibu Safriani,

Terima kasih sudah bergabung di IPOTFUND.
Pin BB sudah di add, silakan jika ingin bertanya.

Regards,

Riri
www.ipotgo.com

Pin BB

alfanovlly's picture

28D36BB1
saya juga bu tolong di ivt pin saya. thx bu riri

Re : Pin BB

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak/Ibu Alfanovlly,

Pin bb sudah di add ya.
Silakan jika ingin bertanya.

Regards,

Riri
www.ipotgo.com

Pemula

bugetemasmiko's picture

dear ibu riri
apakah setelah daftar ipotfund kita akan mendapatkan
tanda pengenal sebagai member ?
atau sejenis id yang bisa dibawa ?
yang benar2 membuktikan kita sudah terdaftar,, bukan hanya keterangan dari email

Re : Pemula

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak Bugetemasmiko,

Setelah registrasi di IPOTFUND investor akan mendapatkan kartu AKSES.
AKSes KSEI adalah sarana akses informasi melalui jaringan internet yang diperuntukkan bagi investor untuk memonitor posisi dan mutasi Efek miliknya yang tersimpan pada Sub Rekening Efek di KSEI.
AKSES KSEI berguna untuk meningkatkan kepercayaan serta kenyamanan investor selaku pemegang Kartu AKSes dan guna meningkatkan transparansi industri pasar modal Indonesia

Manfaat Fasilitas AKSes KSEI :
• Mengakses secara real time data kepemilikan Efek dalam Sub Rekening Efek yang disimpan di sistem KSEI hingga 30 hari terakhir.
• Memberikan kemudahan untuk melakukan konsolidasi data kepemilikan Efek miliknya yang disimpan dalam beberapa Sub Rekening Efek di
Perusahaan Efek atau Bank Kustodian yang berbeda.
• Menumbuhkan kepercayaan dan rasa aman untuk berinvestasi di pasar modal Indonesia dengan melakukan monitor secara langsung atas
kepemilikan Efek dalam Sub Rekening Efek miliknya oleh investor itu sendiri.
• Memberikan kemudahan untuk memperoleh tambahan informasi yang diinginkan investor secara transparan di pasar modal Indonesia.
• Investor dapat menggunakan Fasilitas AKSes KSEI tanpa dikenakan biaya.

Saat ini dengan menggunakan kartu AKSES investor hanya bisa melihat data kepemilikan efek (saham), kedepannya bisa untuk melihat data kepemilikan ReksaDana.
Jika kartu AKSes sudah jadi akan kami hubungi via telpon, SMS dan email.
Untuk pemakaiannya via https://investor.ksei.co.id/ ada tutorialnya.

Bapak juga akan mendapatkan surat konfirmasi yang dikirimkan via pos ke alamat koresponden setiap melakukan transaksi beli/jual reksadana.

Demikian penjelasannya.
Terima kasih.

Regards,

Riri
www.indopremier.com

Pemula

bugetemasmiko's picture

Dear ibu riri
mohon pencerahannya
saya sudah daftar di IPOTFUND dan sudah mendapatkan username pasword serta pin scurities, dan juga sudah menerima konfirmasi pembuatan SID dan SRE sudah selesai..
selanjutnya prosesnya apa ya bu ? dan apa yang harus saya tunggu lagi ?
dan juga kapan transaksi bisa dimulai ?

Terima Kasih

Re : Pemula

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak Bugetemasmiko,

Terima kasih sudah registrasi di IPOTFUND.
1 hari setelah Bapak menerima username, password dan PIN,SID dan SRE, Bapak akan dikirimkan melalui email nomer RDI-Rekening Dana Investor BCA (apabila tidak ada di folder inbox, bisa cek di folder spam/junk mail).
Setelah Bapak menerima RDI, Bapak bisa melakukan setoran dana/transfer ke RDI tersebut dan langsung dapat bertransaksi reksadana/saham/etf.

Demikian penjelasannya Pak Bugetemasmiko.
Terima kasih.

Regards,

Riri
www.ipotgo.com

Cara Mengetahui Dana Investasi RD kita Udah Masuk apa belum

neolepank's picture

Dear Bu Riri,

Saya ini pemula yang ingin sekali berinvestasi di Reksa Dana (RD), tp saya masih perlu pencerahan masalah investasi di RD. Saya ingin menanyakan :

1. Bagaimana cara kita mengetahui kalo uang yang kita belikan di satu produk RD lewat agen penjualan telah masuk atau dikirim oleh agen penjualan itu ke MI dan ke Bank Kustodian...? Maklum sekarang banyak cara dan jenis orang untuk menipu.

Terimakasih sebelumnya,

Re : Cara Mengetahu Dana Investasi RD

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak/Ibu Neolepank,

Cara mengetahui uang yang Bapak belikan di ReksaDana melalui agen penjual telah masuk ke MI atau BK adalah adanya konfirmasi pembelian dari BK (Bank Kustodian) yang dikirimkan melalui email pribadi serta melalui pos (ada beberapa BK yg tdk mengirimkan surat konfirmasi melalui pos, hanya melalui email). Uang yang sudah dibelikan ReksaDana disimpan di Bank Kustodian dalam bentuk unit penyertaan.

Selain itu pada saat Bapak/Ibu setor dana ke RDI (Rekening Dana Investor), rekening tersebut atas nama Bapak/Ibu sendiri.

11 kelebihan sekaligus (termasuk keamanan) jika menjadi nasabah IPOTFUND, yaitu:

1.Solusi Investasi Terintegrasi. Otomatis bisa transaksi saham dan ETF di IPOT, tidak perlu registrasi tambahan. Semua terintegrasi tanpa biaya bulanan dan minimum transaksi.

2.Konfirmasi transaksi dari Bank Kustodian T+1. Hanya di IPOTFUND, konfirmasi pembelian dan penjualan ReksaDana dari Bank Kustodian secara elektronik diberikan kepada nasabah pada T+1 dimana selling agent lain mengirimnya hanya melalui pos.

3.Bebas biaya pembelian dan penjualan ReksaDana. Untuk pembelian semua ReksaDana yang ada di IPOT FUND tidak dikenakan biaya apapun (alias gratis), namun ada beberapa Manajer Investasi yang mengenakan biaya penjualan selama jangka waktu tertentu, biasanya 1-2 tahun pertama, setelah itu bebas biaya penjualan. Biaya penjualan ini sepenuhnya akan diambil oleh Manajer Investasi. IPOT FUND sama sekali tidak mengambil biaya transaksi penjualan ReksaDana tersebut.

4.1 Account untuk semua ReksaDana. Registrasi, Rekening Bank, dan Laporan ReksaDana semuanya dalam satu account atas nama Nasabah sendiri.

5.Beragam pilihan produk ReksaDana. Akses kepada 140 produk ReksaDana, baik pasar uang, pendapatan tetap, campuran maupun saham dari 29 Manajer Investasi ternama di Indonesia.

6.Tidak memerlukan tandatangan basah (“wet signature”) untuk transaksi pembelian dan penjualan ReksaDana. Pembelian dan penjualan ReksaDana semuanya dilakukan secara online melalui platform IPOT FUND, sehingga tidak memerlukan tanda tangan basah setiap kali Nasabah melakukan transaksi.

7.Kepemilikan Unit ReksaDana dicatat atas nama Nasabah sendiri. Keamanan atas kepemilikan unit ReksaDana sangat dijamin, karena dicatat atas nama Nasabah sendiri oleh Bank Kustodian di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

8.Dana Nasabah disimpan atas nama Nasabah sendiri. Keamanan dana yang dimiliki oleh Nasabah disimpan di Rekening Dana Investor (RDI) di bank yang ditunjuk oleh Otoritas Jasa Keuangan, terpisah dari rekening bank milik Indo Premier (IPOT FUND).

9.Database ReksaDana terlengkap dan ter-update. IPOT FUND memiliki database semua produk ReksaDana yang ada di Indonesia dan dapat dianalisa dengan menggunakan tools Fund Screener secara Mudah dan Gratis.

10.Keamanan yang sangat terjamin. Transaksi melalui IPOT FUND sangat terjamin keamanannya, karena menggunakan SSL-256 bit dan PIN Trading pada setiap transaksi.

11.Multi-Platform. IPOT FUND dapat digunakan pada Multi Platform, baik desktop, laptop, tablet, dan smartphone, kapan saja dan dimana saja.

Yang terpenting agen penjual sudah mendapatkan izin sebagai APERD (Agen Penjual Reksa Dana) yang boleh memasarkan produk investasi dan berada di bawah pengawasan OJK (Otoritas Jasa Keuangan)
http://aria.bapepam.go.id/reksadana/data.asp?page=aperd

Demikian penjelasannya Pak/Bu Neolepank.
Terima kasih.
Selamat Berinvestasi.

Regards,

Riri Sulinantri
Social Media Division

ipotgoicon

Mohon Bimbingan

dikjuga's picture

Bu Riri, saya sudah bergabung di IPOTFUND tapi ada hal yang ingin saya tanyakan dan saya mohon bimbingannya, tolong di add PIN BB saya 52595968 ya?

Re : Mohon Bimbingan

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak/Ibu Dikjuga,

Terima kasih sudah menjadi nasabah IPOTFUND.
Pin BB sudah di add ya Pak/Bu Dikjuga.
Silakan jika ingin bertanya.

Regards,

Riri
www.indopremier.com

ingin belajar investasi

Ferry Astrawan's picture

Ibu riri, saya ingin lbh banyak tau tentang investasi reksadana.kalau berkenan add pin bb saya 53A93602.terimakasih.

Re : Ingin Belajar Investasi

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak Ferry,

Pin BB sudah di add ya Pak.
Silakan jika ingin bertanya tentang investasi Reksadana.

Regards,

Riri
www.indopremier.com

masih belajar ingin jadi investor

agustin eka's picture

Dear bu riri,
Saya mahasiswa, akhir januari lalu saya ikut kegiatan kunjungan ke BEI, di sana saya buka rekening IPOT, kebetulan kemarin sudah dapet pemberitahuan id dan password nya, tapi saya mau ngubah password nya cara nya bagaimana ya bu??
Oh iya, nomor rekening dana investor nya juga belum di kirim, kira" berapa lama ya proses pembuatan rekening nya? Jadi belum bisa transaksi kan ya, kalo rekening investornya belum jadi?
Ditunggu balasan nya ya bu, saya masih belajar, masih banyak yang ingin saya tanyakan, jika berkenan mohon invite pin bb saya ya bu 5BE83706
Terimakasih

Re ; masih belajar ingin jadi investor

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak/Ibu Agustin Eka,

Terimakasih sudah bergabung di IPOT.
Untuk perubahan password dan Secure PIN dapat dilakukan dengan langkah-langkah berikut :
1. Login di www.indopremier.com lalu pilih menu Account Profile - Account Setting dan masukkan Secure PIN - Confirm.
2. Pada menu Password, bapak/ibu masukkan password lama atau yang sebelumnya diinformasikan, lalu password baru dan konfirmasi password baru - Submit.
3. Begitu pun dengan Secure PIN, bapak/ibu masukkan Secure PIN lama atau yang sebelumnya diinformasikan, lalu Secure PIN baru dan konfirmasi Secure PIN baru - Submit.
4. Kemudian pilih Confirm.

Mohon dapat diperhatikan juga aturan dalam perubahan password sebagai berikut :
password minimal 8 karakter
password sebaiknya mengandung karakter huruf dan angka
password terdapat huruf besar dan huruf kecil

Untuk proses pembuatan RDI membutuhkan waktu 1-2 hari kerja setelah dokumen kami terima.

Sudah di add ya Pak/Bu Agustin Eka.
Silakan jika ingin bertanya.

Terima kasih.

Regards,

Riri
www.indopremier.com

Accaunt syariah

slametw's picture

Bu Riri, kalu akun syariah mau beli reksa dana non syariah bagamana? Haruskah buwat akun yg baru? Trus perbedaan pendaftaran di Ipot go dengan yg di ipotfund itu apa aja? Trimakasih

Re : Account Syariah

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak Slamet,

Apabila Bapak sudah memiliki akun syariah, sudah bisa langsung digunakan untuk transaksi saham syariah dan reksadana syariah, jadi tidak perlu membuat akun yang baru.

Untuk registrasi bisa langsung melalui www.indopremier.com - open an account.
Jadi dengan 1 kali registrasi, sudah bisa bertransaksi di IPOTGO (IPOTFUND, IPOTSTOCK, IPOTPLAN, IPOTNEWS)

IPOTGO sebuah platform pertama yang dapat digunakan untuk transaksi Reksa Dana, Saham, dan ETF sekaligus dalam satu platform, satu akun, satu bank pembayaran, dan satu reporting, cukup sekali Login maka nasabah bisa langsung bertransaksi tanpa perlu repot.

Demikian penjelasannya Pak Slamet.
Terima kasih.

Regards,

Riri
www.indopremier.com

Pemula

bugetemasmiko's picture

Dear ibu riri, saya fresh graduated baru bekerja di perusahaan swasta, saya tertarik untuk berinvestasi di raksadana, tapi masih bingung proses nya seperti apa ? mohon pencerahannya

Re : Pemula

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak Bugetemasmiko,

Proses untuk berinvestasi reksadana mudah sekali.
Pertama kali tentunya harus sudah memiliki rekening. Untuk pembukaan rekening dapat diakses dari website www.indopremier.com kemudian pilih menu Open An Account lalu pilih rekening yang diinginkan :
1. Umum; digunakan untuk bertransaksi Reksadana, ETF dan Saham
2. Syariah; digunakan untuk bertransaksi Reksadana dan Saham Syariah

IPOT juga menyediakan fasilitas layanan pengisian data registrasi via telepon dengan memilih menu "Silahkan Klik Di Sini".

Pada pembukaan rekening IPOT Umum atau IPOT Syariah terdapat 5 tahap yang harus dilengkapi :
1. Step 1 Data Profil Nasabah, pada halaman ini nasabah diharuskan untuk mengisi data pribadi hingga lengkap - Next Step
2. Step 2 Data Pekerjaan, pada halaman ini pengisian data pekerjaan - Next Step
3. Step 3 Data Tambahan, pada halaman ini berisi referensi bank pribadi dan keterbukaan informasi - Next Step
4. Step 4 Risk Profile Questionare, pada halaman ini akan dihadapkan dengan 6 pertanyaan yang berhubungan dengan profil toleransi risiko investor yang menjadi ketentuan yang diregulasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) - See Result
5. Step 5 Terms & Conditions, kondisi dan ketentuan yang berlaku - Submit

Sedangkan pada registrasi via telepon, Bapak cukup memasukkan data-data seperti copy KTP yang harus di upload, nomor telepon, nomor telepon selular, email, memilih tanggal dan waktu wawancara. Proses wawancara membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit.

Setelah melengkapi proses diatas maka Bapak akan menerima form pembukaan rekening IPOT Umum atau IPOT Syariah, form pembukaan Rekening Dana Investor (RDI) BCA dan form Risk Profile Questionnaire (RPQ) ke email pribadi ibu. Kemudian form tersebut diprint lalu ditandatangani serta paraf pada bagian yang sudah ditentukan dan dikirimkan langsung ke kantor IPOT Pusat dengan alamat :
PT. Indo Premier Securities
Wisma GKBI 7/F Suite 718
Jl. Jend. Sudirman No.28
Jakarta 10210

Untuk kelengkapan dokumen dapat dilampirkan :
- Copy KTP
- Copy NPWP (jika ada)
- Copy halaman pertama buku tabungan

IPOT juga menyediakan layanan pick up dokumen jika Bapak berdomisili di wilayah DKI Jakarta dengan konfirmasi melalui email supportatindopremier [dot] com untuk pendaftaran pick up dokumen.

Setelah dokumen kami terima akan diproses untuk pembuatan rekening IPOT Umum atau IPOT Syariah, Single Investor Identity (SID), Sub Rekening Efek (SRE), dan Rekening Dana Investor (RDI dari pihak Bank, dalam hal ini RDI tidak dikenakan biaya administrasi).
Jika Bapak telah menerima nomor RDI maka rekening IPOT Umum atau IPOT Syariah Bapak siap digunakan untuk bertransaksi.

Bapak bisa melakukan transfer ke RDI atas nama Bapak sendiri yang sudah disiapkan oleh IndoPremier tersebut dan melakukan pembelian reksadana melalui link https://www.indopremier.com/ipotgo/listreksadana.php

Demikian penjelasannya Pak Bugetemasmiko.
Semoga bermanfaat ya.
Selamat Berinvestasi Reksadana.

Regards,

Riri
www.ipotgo.com

Pemula

Riri1402's picture

Saya bru lulus kliah dan baru 4 bulan bkerja,, saya ingin mulai beljar investasi,, tpi saya bingung gmna mulai nya ?? dan reksadana apa yng bgus saya pilih..

Re : Pemula

riri.sulinantri's picture

Dear Ibu Riri (wah namanya sama ya),

Untuk memulai investasi, pertama kali tentunya harus sudah memiliki rekening. Untuk pembukaan rekening dapat diakses dari website www.indopremier.com kemudian pilih menu Open An Account lalu pilih rekening yang diinginkan :
1. Umum; digunakan untuk bertransaksi Reksadana, ETF dan Saham
2. Syariah; digunakan untuk bertransaksi Reksadana dan Saham Syariah

IPOT juga menyediakan fasilitas layanan pengisian data registrasi via telepon dengan memilih menu "Silahkan Klik Di Sini".

Pada pembukaan rekening IPOT Umum atau IPOT Syariah terdapat 5 tahap yang harus dilengkapi :
1. Step 1 Data Profil Nasabah, pada halaman ini nasabah diharuskan untuk mengisi data pribadi hingga lengkap - Next Step
2. Step 2 Data Pekerjaan, pada halaman ini pengisian data pekerjaan - Next Step
3. Step 3 Data Tambahan, pada halaman ini berisi referensi bank pribadi dan keterbukaan informasi - Next Step
4. Step 4 Risk Profile Questionare, pada halaman ini akan dihadapkan dengan 6 pertanyaan yang berhubungan dengan profil toleransi risiko investor yang menjadi ketentuan yang diregulasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) - See Result
5. Step 5 Terms & Conditions, kondisi dan ketentuan yang berlaku - Submit

Sedangkan pada registrasi via telepon, ibu cukup memasukkan data-data seperti copy KTP yang harus di upload, nomor telepon, nomor telepon selular, email, memilih tanggal dan waktu wawancara. Proses wawancara membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit.

Setelah melengkapi proses diatas maka ibu akan menerima form pembukaan rekening IPOT Umum atau IPOT Syariah, form pembukaan Rekening Dana Investor (RDI) BCA dan form Risk Profile Questionnaire (RPQ) ke email pribadi ibu. Kemudian form tersebut diprint lalu ditandatangani serta paraf pada bagian yang sudah ditentukan dan dikirimkan langsung ke kantor IPOT Pusat dengan alamat :
PT. Indo Premier Securities
Wisma GKBI 7/F Suite 718
Jl. Jend. Sudirman No.28
Jakarta 10210

Untuk kelengkapan dokumen dapat dilampirkan :
- Copy KTP
- Copy NPWP (jika ada)
- Copy halaman pertama buku tabungan

IPOT juga menyediakan layanan pick up dokumen jika ibu berdomisili di wilayah DKI Jakarta dengan konfirmasi melalui email supportatindopremier [dot] com untuk pendaftaran pick up dokumen.

Setelah dokumen kami terima akan diproses untuk pembuatan rekening IPOT Umum atau IPOT Syariah, Single Investor Identity (SID), Sub Rekening Efek (SRE), dan Rekening Dana Investor (RDI dari pihak Bank). Jika ibu telah menerima nomor RDI maka rekening IPOT Umum atau IPOT Syariah ibu siap digunakan untuk bertransaksi.

Mengenai reksadana apa yang bagus, tergantung profile resiko, tujuan dan jangka waktu investasi, karena ada 4 jenis reksadana yang bisa dipilih berdasarkan profile resiko dan jangka waktu, yaitu :

1. Reksadana Pasar Uang (RDPU)
Pada RDPU, manajer investasi (MI) menginvestasikan uang ke dalam instrumen-instrumen investasi pasar uang seperti deposito, Sertifikat Bank Indonesia (SBI), dan obligasi (surat utang) yang jangka waktunya < 1 tahun.
Untuk jangka waktu investasi kurang dari 1 tahun, reksadana pasar uang merupakan instrumen investasi yang bisa dipilih

2. Reksadana Pendapatan Tetap (RDPT)
Pada RDPT, MI akan menginvestasikan sebagian besar uang investor ke dalam obligasi. Sisanya bisa diinvestasikan ke saham dan/atau instrumen-instrumen investasi pasar uang.
Untuk jangka waktu investasi 1-3 tahun, RDPT merupakan instrumen investasi yang bisa dipilih

3. Reksadana Campuran (RDC)
Pada RDC, MI akan menginvestasikan uang investor secara berimbang ke dalam saham dan obligasi.
Untuk jangka waktu investasi 3-5 tahun, RDC merupakan instrumen investasi yang bisa dipilih

4. Reksadana Saham (RDS)
Seperti yang sudah anda ketahui, pada RDS, MI akan menginvestasikan sebagian besar uang anda ke dalam saham. Sisanya bisa diinvestasikan ke dalam instrumen-instrumen investasi pendapatan tetap dan pasar uang.
Untuk jangka waktu investasi lebih dari 5 tahun, RDS merupakan instrumen investasi yang bisa dipilih

Dari ke 4 jenis reksadana tersebut biasanya bagi yang baru belajar dan masih pemula, disarankan untuk memilih reksadana pasar uang.

Demikian penjelasannya Bu Riri.
Semoga bermanfaat ya.

Terima kasih.

Regards,

Riri
www.indopremier.com

berharap ada aplikasi indikator bursa di android

Rhadzor's picture

sesuai dengan judulnya, yaitu wishlist, harapan saya semoga portalreksadana dapat membuat aplikasi android untuk indikator bursa. karena saya merasa indikator ini lumayan membantu, hanya saja tidak ada notifikasi. jadi harus manual buka browser.
harapannya dengan jadi aplikasi android akan ada notifikasi kapan rekomendasi beli kapan rekomendasi jual.
mungkin seperti itu wishlist saya, terima kasih

Tanya Agen penjual RD Schroder Dana Kombinasi

kue_boloe's picture

Salam kenal rekan2 investor,

Sy mau tanya barang kali ada rekan yg tau ato sudah pernah, Sy mau beli RD schroder Dana Kombinasi, dan sedang mencari agen penjual yg menyediakan fasilitas Online untuk Subscript dan Reddemnya. Apakah rekan2 ada yg tau dimana belinya?

Terima kasih sebelumnya

Agen Schroder Dana Kombinasi

dragon135's picture

Halo,
Saya cek produknya ada di commonwealth bank, dan bisa subscribe dan redeem online.

Kenapa minggu minggu saya ga

bennireksadana's picture

Kenapa minggu minggu saya ga bisa withdraw dari cash real. Biasanya withdraw langsung proses 1 hari cair. Mohon klarifikasinya. Akun saya BESN83. Terima kasih

Re : tarik dana

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak Bennireksadana,

Setelah dilakukan pemeriksaan, dana Bapak baru akan settled besok hari, yaitu hari Selasa.
Proses penarikan dana setiap harinya diproses Hari Senin - Jumat (Hari Bursa) sampai dengan jam 15.00 WIB.
Mohon diinformasikan jumlah dana yang Bapak withdraw, dikarenakan tertera 3x penarikan dengan nominal berbeda-beda (bisa diinfo ke supportatindopremier [dot] com)

Terimakasih.

Regards,

Riri
www.indopremier.com

daftar istilah

indra.kusdianta's picture

selamt pagi,,

saya baru dan awam banget tentang investasi atau reksadana dan sejenisnya, saat membaca berbagai postingan dan/atau news di portalreksadana otak saya langsung bekerja sangat keras untuk setidaknya bisa mengerti sedikit demi sedikit apa saja yang sudah tertuang di layar.

jika tidak merepotkan, mungkin bisa diberi ruang daftar istilah-istilah yang biasa lazim dipakai dalam kegiatan investasi terutama di kegiatan reksadana, daftar istilah ini jika bisa mencantumkan istilah dari segi teori/buku (jawa;leterlek), asing dan terjemahannya bhs. indonesia, pengertian umum, penjelasan tambahan, contoh riil implementasinya jika ada, dan/atau dari segi secara "prokem" untuk orang awam..

(^_^)

Re : daftar istilah

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak Indra.Kusdianta,

Untuk daftar istilah atau kamus reksadana bisa bapak lihat di link berikut https://www.premierreksadanaonline.com/page_kamus_investasi.php
dan kami juga menyediakan training/pelatihan (GRATIS) penggunaan fitur-fitur IPOTFUND untuk transaksi dan analisa reksadana setiap Rabu pukul 17.00 WIB di kantor pusat IPOT, jika bapak berkenan hadir boleh mendaftarkan diri melalui email supportatindopremier [dot] com atau call center (021) 57931200.
Demikian penjelasannya semoga membantu bapak untuk memahami istilah dalam reksadana.

Regards,

Riri
www.indopremier.com

Bagaimana nasib reksadana kita ?

legend of ang's picture

Halo para suhu,

Mau tanya, bagaimana nasib uang kita yg ada di Reksadana.. Apabila MI atau bank Kustodian atau Agen Penjual tempat kita beli RD ... salah satu dari itu ada yang bangkrut...

Bagaimana nasib uang kita di RD..?

Re : Nasib Reksa Dana bila MI Bangkrut

riri.sulinantri's picture

Selamat Malam Pak "Legend of ang",

Salam kenal, nama saya Riri.
Mau coba bantu jawab nih....

Asset Reksa Dana dicatat dan disimpan dalam rekening khusus oleh Bank Kustodian serta terpisah dari asset MI (Manajer Investasi) maupun dari asset Bank Kustodian.

Asset ini (biasa disebut AUM Asset Under Management atau Dana Kelolaan) dikelola oleh MI sedangkan bank kustodian diberi mandat untuk menyimpan kekayaan reksa dana dan melakukan administrasi pencatatan maupun monitoring terhadap pengelolaan dana oleh MI.

Jadi, asset Reksa Dana terlindungi jika terjadi sesuatu dengan Bank Kustodian maupun Manajer Investasi sebagaimana dijelaskan dalam UU Pasar Modal dan Peraturan Otoritas.

Apabila karena satu atau lain hal suatu Agen Penjual/MI tidak beroperasi lagi, Otoritas akan mencarikan MI lain yang bisa mengambil alih pengelolaan dana investor (bisa saja MI lain ini lokasinya ada di kota Bapak/Ibu) atau Otoritas akan memerintahkan MI untuk mengirimkan surat kepada investornya mengenai rencana penghentian kegiataan usahanya dan memberitahukan mengenai prosedur penjualan Reksa Dana secara rinci.

Nah, sekarang bila Bapak beli reksa dana nya di IPOTFUND.
Ada penjelasan ketentuan seperti di bawah ini.

Apabila Perjanjian Kerjasama Distribusi Reksa Dana berakhir karena Indo Premier Securities sebagai pemilik dan pengelola IPOT-FUND dinyatakan pailit/tidak beroperasi, maka berlaku ketentuan berikut ini:

a. IPOT-FUND wajib mengumumkan kepada semua Pemegang Unit Penyertaan bahwa IPOT-FUND tidak lagi menerima instruksi pembelian Unit Penyertaan Reksa Dana;

b. IPOT-FUND tetap berkewajiban untuk meneruskan instruksi penjualan kembali (redemption) dari Pemegang Unit Penyertaan kepada MI yang bersangkutan;

c. Manajer Investasi tetap berkewajiban untuk membeli kembali Unit Penyertaan yang dijual oleh Pemegang Unit Penyertaan sesuai dengan ketentuan dalam Prospektus dan KIK. IPOTFUND.

Baca juga : http://www.portalreksadana.com/node/328

Demikian penjelasannya Pak....
Selamat bermalam minggu.

Salam,

facebook twitter Screenshot_1

Penjaminan Produk Reksadana

belly's picture

Salam kenal Bu Riri,

Kemarin saya baca sebuah artikel yang meyatakan kalau penjaminan untuk pasar modal sudah ada yaitu Lembaga Penyelenggara Program Perlindungan Investor Efek Indonesia (P3IEI)yang resmi berdiri januari 2014. Apakah produk Reksadana masuk dalam kategori penjaminan tersebut?

http://infobanknews.com/dana-perlindungan-pasar-modal-resmi-naik-jadi-rp...

Terima kasih

Re : Penjaminan Produk Reksadana

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak Belly,

Salam kenal juga pak Belly, untuk informasi saat ini P3IEI baru mengklaim investor yang memiliki aset dasar berupa saham. Tahun depan, semua efek akan di tanggung berikut link berita nya http://investasi.kontan.co.id/news/belum-ada-klaim-investor-yang-disetuj...

Untuk informasi ada beberapa syarat penggantian yang berlaku di P3IE. Pemodal yang bersangkutan adalah investor yang menitipkan asetnya dan memiliki rekening efek pada kustodian.

Selain itu, memiliki sub rekening efek pada lembaga penyimpanan dan penyelesaian (LPP) yang dibukakan oleh kustodian. Selanjutnya, investor wajib memiliki nomor tunggal identitas pemodal (SID) dari LPP.

Regards,

Riri
www.indopremier.com

Terimakasih penjelasannya bu Riri

legend of ang's picture

Salam kenal bu Riri..

Terimakasih bu Riri, Penjelesannya sangat lengkap..
dan membuat sy lebih tenang dalam berinvestasi di RD, karena sy berencana membuat Pensiun Plan dengan RD , seningga sy akan berinvest di RD utk jangka waktu yg lama...

Sekali lagi terimakasih bu Riri..

berinvestasi reksadana

THOR-XIV's picture

mohon pencerahan dari para suhu,apakah awl tahun 2015 ini saat yang tepat masuk RD saham?? apa saja yang jadi pertimbanganya.. selain meliaht kinerja RD tsb ..trma kasih

Your are currently browsing this site with Internet Explorer 6 (IE6).

Your current web browser must be updated to version 7 of Internet Explorer (IE7) to take advantage of all of template's capabilities.

Why should I upgrade to Internet Explorer 7? Microsoft has redesigned Internet Explorer from the ground up, with better security, new capabilities, and a whole new interface. Many changes resulted from the feedback of millions of users who tested prerelease versions of the new browser. The most compelling reason to upgrade is the improved security. The Internet of today is not the Internet of five years ago. There are dangers that simply didn't exist back in 2001, when Internet Explorer 6 was released to the world. Internet Explorer 7 makes surfing the web fundamentally safer by offering greater protection against viruses, spyware, and other online risks.

Get free downloads for Internet Explorer 7, including recommended updates as they become available. To download Internet Explorer 7 in the language of your choice, please visit the Internet Explorer 7 worldwide page.