IPOTGO Portal Investasi Online Terintegrasi. Tinggal 'Klik' and GO!

ipotfund's picture

IPOTFUND merupakan Supermarket Reksa Dana Online Pertama di Indonesia yang menawarkan ragam Reksa Dana terlengkap di Indonesia, dari berbagai Manajer Investasi. IPOTFUND juga menjadi pelopor dalam meningkatkan kesempatan berinvestasi serta pemerataan akses informasi bagi masyarakat untuk mengelola investasi mereka secara online dan terjangkau. Online sebagai solusi kesempatan dan pemerataan akses, sekaligus menekan biaya-biaya investasi yang tinggi. Melihat semakin tingginya minat masyarakat untuk berinvestasi, maka IndoPremier melakukan inovasi dengan mengeluarkan platform IPOT GO.

IPOT GO adalah sebuah platform pertama yang dapat digunakan untuk transaksi Reksa Dana, Saham, dan ETF sekaligus dalam satu platform, satu akun, satu bank pembayaran, dan satu reporting, cukup sekali Login maka nasabah bisa langsung bertransaksi tanpa perlu repot. IPOT GO bisa digunakan di desktop atau pun di gadget. Selain itu, didalam IPOT GO juga terdapat IPOT PLAN yang dapat memberikan rekomendasi investasi untuk mencapai tujuan investasi hidup Nasabah. IPOT GO juga memiliki portal berita, data, dan analisa dengan fokus pada ekonomi, bisnis dan keuangan khususnya pasar modal yang tentunya bisa menjadi referensi Nasabah sebelum melakukan pembelian Reksa Dana.

Keunggulan dari IPOT GO

Fitur High Yield

Fitur High Yield merupakan fitur khusus yang memudahkan Nasabah untuk mengalokasikan kelebihan dana yang tidak terpakai di Rekening Dana Nasabah (RDN) untuk dilakukan pembelian Reksa Dana Pasar Uang secara otomatis. Fitur ini juga sangat menguntungkan bagi Nasabah karena imbal hasil yang jauh lebih tinggi daripada bunga tabungan yaitu 8% - 10%. Selain itu, Nasabah juga dapat melakukan Pembayaran Otomatis. Disaat Nasabah memerlukan dana untuk pembayaran dari pembelian instrumen investasi lain (saham) sistem akan membantu Nasabah untuk melakukan pembayaran melalui penjualan Reksa Dana Pasar Uang yang dimiliki oleh Nasabah.

Fitur Instant Switching

Melalui Fitur Instant switching, kini Nasabah tidak perlu menunggu waktu hingga 4 -5 hari untuk menunggu uang hasil penjualan Reksa Dana yang lama untuk membeli Reksa Dana baru. Melalui fitur ini Nasabah bisa langsung mengganti Reksa Dana yang lama dengan Reksa Dana yang baru di hari yang sama.

Express Withdraw

Jika Nasabah membutuhkan dana cepat sekarang Nasabah tidak perlu khawatir. Dengan Fitur Express Withdraw Nasabah bisa menjual Reksa Dana dan Menarik dana hasil penjualan Reksa Dana pada hari yang sama.

Fitur Investasi Berkala

Dengan Investasi Berkala maka uang Nasabah secara otomatis akan dibelikan (Order) ke instrumen investasi pilihan Nasabah secara rutin. Nasabah bisa memilih jenis Investasi dan waktu pembelian sesuai dengan keinginan Nasabah. Fitur ini sangat membantu Nasabah agar tidak lupa untuk menginvestasikan penghasilannya secara berkala.

Fitur Penarikan Berkala

Dengan fitur ini nasabah dapat melakukan penarikan dana rutin setiap bulan sesuai dengan keinginan. Penarikan Berkala ini dikhususkan untuk reksa dana pasar uang.
https://www.indopremier.com/edm/schedule-payment.html

Dengan IPOT GO, berinvestasi Reksa Dana menjadi lebih mudah.

add facebook like button

Comments

Dana redemption blm masuk

saefulahmad's picture

pagi mba Riri. maaf mba sy punya keluhan. pd tgl 21 Maret 2017 sy coba gunakan fitur switching dr RDC HPAM Flexi Plus ke RDS Succorinvest Maxi. pd tgl 22 Maret sy buka menu Transacsion in Progress, status untuk yg sell switch sdh temporary nav. saya tdk sengaja malah mengklik Void di Buy Switch RDS Succorinvest Maxi, otomatis berarti batal untuk Buy Switch RDS Succorinvest Maxi-nya. hari ini pd tgl 23 Maret sy buka lagi menu Transacsion in Progress trnyata status sell switch untuk RDC HPAM Flexi Plus statusnya sdh Order Done dgn Amount Rp.1,014,932, tp sy cek d menu Cash Info semuanya masih kosong. yang sy tanyakan kmn masuknya dana hasil Redemption sy ya mba? apakah k RDI atw langsung dalam proses Buy SWitch padahal tombol buy switchnya k tekan.. untuk akun yang atas nama sy mba, Saeful Ahmad Riyadi... mohon penjelasannya mba... makasih...

Re : Dana Redemption Belum Masuk

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak Saeful Ahmad,

Hasil redemption ReksaDana akan masuk ke Rekening Dana Investor (RDI) atau Rekening Pribadi (tergantung instruksi pada saat penjualan ditransfer kemana). Dan sesuai dengan ketentuan di prospektus bahwa untuk redemption maksimal 7 hari kerja baru masuk ke rekening.
Mohon ditunggu ya Pak.

Terima kasih.

Regards,
Riri Sulinantri
Social Media Division

RDN

Miftahuls13's picture

untuk uang yang ada di rekening bank apa akan masuk ke dalam Rekening Dana Nasabah (RDN) semua bu? atau kita bisa mengatur berapa nominal uang yg harus kita setor ke RDN?

Re : RDN

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak Miftahuls,

Bapak bisa mengatur sendiri berapa nominal uang yang disetor ke RDN dengan cara transfer/setor dari rekening pribadi ke RDN.
Nominal dana yang disetor ke RDN bisa disesuaikan dengan produk reksadana yang akan dibeli.

Demikian penjelasannya.
Terima kasih.

Regards,

Riri Sulinantri
Social Media Division

ipotgoicon

RDN

Miftahuls13's picture

Berarti semua transaksi di reksadana menggunakan RDN ya bu? Jika sewaktu waktu RDN saya, saya tutup rekening itu bisakah bu?

Re : RDN

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak Miftahuls,

Semua transaksi untuk melakukan pembelian ReksaDana, dananya diambil dari RDN.
Nasabah transfer dana terlebih dahulu ke RDN, untuk kemudian dana yang di RDN digunakan untuk membeli ReksaDana atau saham.

Demikian penjelaannya.
Terima kasih.

Regards,

Riri Sulinantri
Social Media Division

ipotgoicon

fitur instant switching dan manual book

saefulahmad's picture

pagi mba Riri.. ada bbrapa prtanyaan dr saya, pertama, saya sdh jd nasabah ipotfund skitar 2bln jalan, yg ingin saya tanyakan bagaimana cara menggunakan fitur instant switch?? kedua, apakah switching reksadana hanya bisa dilakukan k sesama RD sejenis yang satu MI atau bisa jg switching ke RD sejenis dr MI lain? ketiga, sy mau minta tolong dikirimin manual book buat transaksi saham, ini email saya saefulahmadriyadiatgmail [dot] com..
makasih..

Re : Fitur Instant Switching dan Manual Book

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak Saeful Ahmad,

Instant Switching merupakan fasilitas pengalihan reksadana di hari yang sama dengan menggunakan Nilai Aktiva Bersih (NAB) hari yang sama, walaupun dana hasil penjualan reksadana belum diterima dengan menggunakan Talangan Sementara yang difasilitasi oleh IndoPremier

Cara menggunakan fitur switching :
1.Login (Username, Password dan Secure PIN) di web www.indopremier.com lalu pilih menu Our Products - IPOTFUND - Reksadana - List Reksadana
2.Pilih Sell - Switch - muncul pop up Terms and Conditions - pilih Saya setuju dengan ketentuan Subscription dan Redemption reksadana ini - Add to Basket
3.Pilih Buy - Switch - muncul pop up Terms and Conditions - pilih Saya setuju dengan ketentuan Subscription dan Redemption reksadana ini - Add to Basket
4.Pilih Basket - Checkout
5.Pilih Aktifkan mode pengalihan (switching) pada menu Pembelian - masukkan prosentase (0% - 100%)
6.Isi unit penyertaan atau nominal dana atau All - pilih Metode Pengalihan - Confirm
•Instant Switching/pengalihan instant (Same-Day)
•pembelian reksadana akan dilakukan di hari yang sama (T+0) tanpa menunggu hasil penjualan reksadana diterima di RDI dan berpotensi menimbulkan penalti

Setelah proses switching berhasil maka akan muncul pop up message transaksi berhasil dan status transaksi dapat dilihat dari menu Order Received atau Account Profile - Transaction In Progress.

Untuk informasi, proses cut-off time transaksi adalah pukul 13.00 WIB dan NAV hari yang sama akan berlaku apabila intruksi penjualan dilakukan sebelum pukul 13.00 WIB. Apabila intruksi penjualan dilakukan setelah pukul 13.00 WIB maka transaksi penjualan akan menggunakan NAV hari bisnis berikutnya. Biaya penjualan yang berlaku sesuai dengan ketentuan Manajer Investasi (mohon perhatikan acuan pada Terms and Conditions untuk lebih rincinya). Pembelian Bapak akan diproses setelah dana hasil penjualan reksadana ini diterima dalam Rekening Dana Investor (RDI) Pak Saeful. Proses cut-off time transaksi adalah pukul 13.00 WIB. NAV yang berlaku untuk transaksi pembelian reksadana adalah sesuai dengan NAV pada hari sebelum atau sesudah proses cut-off time dari dana hasil penjualan reksadana diterima dalam Rekening Dana Investor (RDI) Pak Saeful.

Switching reksadana di IPOTFUND bisa dilakukan ke reksadana dan MI yang berbeda (tidak harus reksadana sejenis atau MI yang sama)

Manual book untuk transaksi saham akan segera dikirim ke email Bapak.
Ditunggu ya Pak.

Demikian penjelasannya.
Terima kasih Pak Saeful.

Regards,

Riri Sulinantri
Social Media Division

ipotgoicon

klo switching reksadana apakah ada penalti?

saefulahmad's picture

terimakasih atas infonya bu Riri. sy mau tanya lagi, untuk switching reksadana apakah bebas waktunya? atau klo ada waktunya trs switching apakah kena penalti?
misalnya saya beli reksadana hari kemarin,terus hari ini sy switch ke reksadana lain, Apakah seperti ini bisa?

Re : Switching Reksadana

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak Saeful,

Untuk switching waktunya bebas akan tetapi proses cut-off time transaksi adalah pukul 13.00 WIB dan NAV hari yang sama akan berlaku apabila intruksi penjualan dilakukan sebelum pukul 13.00 WIB. Apabila intruksi penjualan dilakukan setelah pukul 13.00 WIB maka transaksi penjualan akan menggunakan NAV hari bisnis berikutnya. Biaya penjualan yang berlaku sesuai dengan ketentuan Manajer Investasi (mohon perhatikan acuan pada Terms and Conditions untuk lebih rincinya). Pembelian Bapak akan diproses setelah dana hasil penjualan reksadana ini diterima dalam Rekening Dana Investor (RDI) Pak Saeful. Proses cut-off time transaksi adalah pukul 13.00 WIB. NAV yang berlaku untuk transaksi pembelian reksadana adalah sesuai dengan NAV pada hari sebelum atau sesudah proses cut-off time dari dana hasil penjualan reksadana diterima dalam Rekening Dana Investor (RDI) Pak Saeful.

Misalnya Bapak beli reksadana kemarin,kemudian hari ini Bapak switch ke reksadana lain walaupun belum settled bisa saja dengan menggunakan instant switching dan menimbulkan potensi adanya dana talangan sehingga kena penalti 0.1%.

Demikian penjelasannya.
Terima kasih.

Regards,

Riri Sulinantri
Social Media Division

ipotgoicon

Bertanya

Miftahuls13's picture

Saya mau bertanya . Di sini saya pengguna baru IpotGo . Nah cara menggunakannya gmn ya? Dan istilah2 di tabel serta singkatan2 di aplikasi tersebut saya belum jelas . Apa ada yg bisa menjelaskan?
Terima kasih

Re : Bertanya

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak Miftahul,

IPOTGO merupakan satu-satunya yang memberi kemudahan bertransaksi ReksaDana, Saham, dan ETF sekaligus didalam satu platform, satu akun, satu bank pembayaran, dan satu reporting. Cukup sekali Login, bisa langsung bertransaksi tanpa perlu repot.
Jadi penjelasannya ada pada manual book baik mengenai transksi ReksaDana maupun transaksi saham. Boleh info alamat email Bapak untuk kami kirimkan manual booknya. Atau Bapak juga bisa mengirimkan email ke supportatindopremier [dot] com untuk minta dikirimkan manual book untuk transaksi saham dan ReksaDana.

Apabila lokasi Bapak di Jakarta diadakan training gratis setiap hari Rabu (training ReksaDana), hari Kamis (training Perencanaan Keuangan), hari Jumat (training saham, analisa technical/fundamental) atau dekat dengan kantor cabang IPOT bisa datang langsung untuk bertanya, berikut ini alamat kantor pusat dan cabang IPOT --> klik di sini Contact Us

Regards,

Riri
www.indopremier.com

Permintaan Manual Book

Miftahuls13's picture

Terima kasih sudah menjawab pertanyaan saya Bu Riri . Minta tolong cek email ya Bu untuk permintaan saya yg meminta pengiriman manual book untuk transaksi saham dan reksadana . Terima kasih

Re : Permintaan Manual Book

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak Miftahul,

Permintaan manual book untuk transaksi saham dan reksadana sudah diterima melalui email supportatindopremier [dot] com dan manual book sudah dikirimkan ke email pribadi Bapak.

Terima kasih atas perhatian Pak Miftahul.

Regards,

Riri Sulinantri
Social Media Division

ipotgoicon

Terima Kasih

Miftahuls13's picture

Terima Kasih Bu Riri

Re : Terima Kasih

riri.sulinantri's picture

Terima kasih kembali Pak Miftahuls

Rekening bank

Miftahuls13's picture

Untuk nomer rekening bank yg kita cantumkan ketika mendaftar itu sebaiknya rekening pribadi saya atau saya harus membuat rekening baru lagi bu?

Re : Rekening Bank

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak Miftahuls,

Untuk nomer rekening bank yang dicantumkan ketika mendaftar sebaiknya rekening pribadi yang sudah ada jadi tidak perlu membuka rekening baru lagi. Kecuali untuk rekening dana investor (RDI/RDN) memang diwajibkan untuk buka baru sesuai dengan peraturan dari otoritas. RDI ini tidak dikenakan biaya administrasi dan dibukakan melalui IPOT (IndoPremier).

Demikian penjelasannya Pak Miftahuls :)
Terima kasih.

Regards,

Riri Sulinantri
Social Media Division

ipotgoicon

belum dpt RDN

saefulahmad's picture

malam bu Riri. sdh lewat seminggu sy apply aplikasi untuk mnjadi member ipotfund dan sudah menerima SID, SRE dan userid+password, namun hingga saat ini belum mendapatkan rekening RDN BCAnya untuk melakukan transaksi. Mohon bantuannya bu.

Re : RDN

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak Saeful,

RDN BCA Bapak hari ini sudah jadi dan akan segera diinfo melalui email.
Jika tidak ada di inbox, Bapak bisa cek di folder spam/junk mail.

Terima kasih.
Selamat Berinvestasi di IPOTFUND

Regards,

Riri Sulinantri
Social Media Division

ipotgoicon

Fitur Terbaru dari IndoPremier

riri.sulinantri's picture

b300b-1

Print

44645-3252c5

d293c-5252c5

ad5b2-6

training d cabang IPOT

saefulahmad's picture

pagi bu Riri.. br saja sy daftar d IPOT,ttapi berkasnya blm sy kirimkan k Kantor IPOT. yg mau sy tanyakan, Apakah berkasnya bisa langsung sy serahkan aj k kantor cabang yg d Bandung? trs untuk d IPOT cabang Bandung yg d Jl. Sunda itu apakah ada kursus scara life nya jg? klo ad, mohon minta jadwalnya kapan ya...
makasih..

Re : Training di Cabang IPOT

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak Saeful,

Berkasnya bisa dikirim via post bisa juga diserahkan ke kantor cabang Bandung. Sama saja Pak. Tidak ada masalah jika Bapak ingin menyerahkan langsung ke kantor cabang Bandung.

Setiap hari Jumat jam 17.00 ada training aplikasi saham, Pak Saeful.
Bapak juga bisa langsung bertanya mengenai ReksaDana atau Saham pada saat menyerahkan berkasnya ke Cabang Bandung atau kapanpun Bapak sempat bisa mampir ke Cabang.

Ditunggu kedatangannya ya Pak.
Terima kasih.

Regards,

Riri Sulinantri
Social Media Division

ipotgoicon

Re : Training di Cabang IPOT

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak Saeful,

Berkasnya bisa dikirim via post bisa juga diserahkan ke kantor cabang Bandung. Sama saja Pak. Tidak ada masalah jika Bapak ingin menyerahkan langsung ke kantor cabang Bandung.

Setiap hari Jumat jam 17.00 ada training aplikasi saham, Pak Saeful.
Bapak juga bisa langsung bertanya mengenai ReksaDana atau Saham pada saat menyerahkan berkasnya ke Cabang Bandung atau kapanpun Bapak sempat bisa mampir ke Cabang.

Ditunggu kedatangannya ya Pak.
Terima kasih.

Regards,

Riri Sulinantri
Social Media Division

ipotgoicon

terms and conditions

saefulahmad's picture

malem mba, sy mau tanya lg nih. untuk pembelian RD, ketika sy klik buy kan muncul dialog terms and conditions,kmudian kan muncul subscription dan redemption. untuk d redemption dsana ada note "Saldo Minimum Kepemilikan Unit Penyertaan setara Rp. 100,000.-"..
ini maksudnya apa ya? mohon penejelasannya..
mksih..

Re : Terms & Conditions

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak Saeful,

Maksud "Saldo Minimum Kepemilikan Unit Penyertaan setara Rp. 100,000.-" adalah Investor dapat melakukan penjualan seluruh reksadana yang dimiliki, tanpa harus menyisakan saldo tertentu (dan ini berlaku untuk seluruh reksa dana), hanya saja bila investor memiliki reksadana sebesar Rp.500.000,- Investor bisa melakukan penjualan seluruhnya (Rp.500.000,-) atau bila menjual sebesar Rp.450.000,-, akan menyisakan saldo sebesar Rp.50.000,-(di bawah ketentuan saldo minimal Rp.100.000,-) maka sesuai dengan ketentuan MI terkait sebaiknya dilakukan penjualan secara keseluruhan.

Demikian penjelasannya Pak Saeful.
Terima kasih.

Regards,

Riri Sulinantri
Social Media Division

ipotgoicon

terms and conditions

saefulahmad's picture

malem mba, sy mau tanya lg nih. untuk pembelian RD, ketika sy klik buy kan muncul dialog terms and conditions,kmudian kan muncul subscription dan redemption. untuk d redemption dsana ada note "Saldo Minimum Kepemilikan Unit Penyertaan setara Rp. 100,000.-"..
ini maksudnya apa ya? mohon penejelasannya..
mksih..

Re : Term & Conditions

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak Saeful,

Maksud "Saldo Minimum Kepemilikan Unit Penyertaan setara Rp. 100,000.-" adalah Investor dapat melakukan penjualan seluruh reksadana yang dimiliki, tanpa harus menyisakan saldo tertentu (dan ini berlaku untuk seluruh reksa dana), hanya saja bila investor memiliki reksadana sebesar Rp.500.000,- Investor bisa melakukan penjualan seluruhnya (Rp.500.000,-) atau bila menjual sebesar Rp.450.000,-, akan menyisakan saldo sebesar Rp.50.000,-(di bawah ketentuan saldo minimal Rp.100.000,-) maka sesuai dengan ketentuan MI terkait sebaiknya dilakukan penjualan secara keseluruhan.

Demikian penjelasannya Pak Saeful.
Terima kasih.

Regards,

Riri Sulinantri
Social Media Division

ipotgoicon

Rekening RDI

ivankamil's picture

Bu Riri, saya mau bertanya, untuk investasi saham di ipot, rekening RDI nya hanya memakai bank BCA saja? Saya tidak punya rekening BCA, jika saya melakukan transfer dr rekening saya (non BCA) ke RDI BCA, apakah saya dikenakan biaya transfer antar bank? dan bagaimana jika sebaliknya, misalkan saya menjual saham, transfer RDI BCA ke rekening saya, apakah dikenakan biaya transfer antar bank juga?

Terima Kasih.

Re : Rekening RDI

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak Ivankamil,

Apabila rekening pribadi Bapak bukan BCA, maka untuk mentransfer dana ke RDI BCA dari rekening pribadi Bapak dikenakan biaya sesuai ketentuan Bank non BCA tersebut (karena beda bank).
Selain itu Bapak juga bisa langsung ke kantor BCA terdekat untuk melakukan setor tunai ke RDI BCA (walaupun bukan nasabah) agar tidak dikenakan biaya transfer.

Sebaliknya, jika Bapak menjual saham, transfer dari RDI BCA ke rekening pribadi tidak dikenakan biaya karena ditanggung oleh Indo Premier Sekuritas.

Demikian penjelasannya Pak Ivankamil.
Terima kasih.

Regards,

Riri Sulinantri
Social Media Division

ipotgoicon

Menariknya IPOT Syariah

irdhayusra's picture

Dear Mbak Riri
Setelah baca-baca komentar dr para pengguna/nasabah ttg IPOT. Saya udah putuskan untuk mencoba berinvestasi menggunakan fasilitas yg disediakan IPOT, terutama IPOT Syariah. Dokumen pembukaan RDI di IPOT Syariah sudah saya kirim. Tinggal menunggu proses mendapatkan akun/password/PIN untuk login.
Karena masih pemula, mohon bimbingan ya Mbak? Kalau berkenan, tolong di invite juga pin BBM saya 57C06C7A. Tks

Salam Sukses IPOT
Yusra

Re : Menariknya IPOT Syariah

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak IrdhaYusra,

Terima kasih sudah registrasi di IPOTSYARIAH.
Bapak bisa langsung live chat dengan kami di Telegram melalui website di https://web.telegram.org/#/im?p=@IPOTBOT atau download aplikasi di HP search IPOTBOT. Di telegram IPOTBOT Bapak bisa menanyakan apa saja yang berhubungan dengan investasi di IPOT dan dijawab langsung oleh staff IPOT.

Regards,

Riri Sulinantri
Social Media Division

ipotgoicon

Berapa lama sampai order done..

wisnu82's picture

Dear mbak riri...

Saya membeli reksadana melalui ipotfund dengan nomer order 245102 tanggal 10 november sekitar jam 12. Sampai hari ini tanggal 11 nov jam 09.27 statusnya masih temporary nav belum done.

Berapa lamakah waktu yang diperlukan hingga order done? Dan apa yang dimaksud temporary nav.

Terimakasih sebelumnya

Re : Berapa Lama Sampai Order Done

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak Wisnu,

Waktu yang diperlukan hingga order done maksimal 2 hari kerja.

Berikut ini alur pembelian ReksaDana hingga Done
alur pembelian IPOTFUND

Yang dimaksud dengan temporary NAV adalah NAV sementara sebelum mendapatkan Nilai NAV yang sesungguhnya sehingga nasabah punya gambaran berapa NAV yang diperoleh.

Demikian penjelasannya Pak Wisnu.
Terima kasih.

Saldo Minimum Kepemilikan UP

deeandra's picture

Dear Mbak Riri,

Selamat siang mba, mau nanya.. saya ada ngecek beberapa RDS d ipotfund yg mensyaratkan syarat minimum kepemilikan UP 500000 rupiah. ini maksudnya gmn ya mba? apa berarti klo mau direedem atau switching gabisa seluruhnya?
Atau min ngendap selama waktu tertentu.. jika iya, brp lama?

Terimakasih

Re : Saldo Minimum Kepemilikan UP

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak/Ibu Deeandra,

Minimum kepemilikan unit penyertaan berarti bahwa:
(i) nasabah dapat menjual kembali seluruh unit penyertaan miliknya, dan
(ii) apabila penjualan kembali yang dilakukan nasabah menyebabkan unit penyertaan yang tersisa menjadi kurang dari batas minimum, maka Manajer Investasi berhak untuk melikuidasi unit penyertaan yang tersisa tersebut dan membayarkan hasilnya kepada nasabah.

Sebagai contoh jika Bapak/Ibu memiliki ReksaDana sebesar Rp.500.000 maka Bapak/Ibu dapat melakukan penjualan seluruhnya atau bila Bapak/Ibu menjual sebesar Rp.200.000 dan menyisakan saldo sebesar Rp.300.000 (dibawah ketentuan senilai Rp.500.000) maka sesuai dengan ketentuan Manajer Investasi terkait tidak dapat dilakukan dan sebaiknya dilakukan saja penjualan secara keseluruhan.

Intinya boleh direedem/diswitching seluruhnya, boleh kapan saja tanpa batas waktu yang ditentukan.

Ada beberapa Reksadana yang mengenakan fee jualnya/redemption jika dijual sebelum batas waktu yang ditentukan. Agar redemptionnya Free, maka sesuai dengan syarat dan ketentuan yang ditetapkan ada minimalnya jangka waktu kepemilikannya (ada yang 3 bulan, 6 bulan, 1 tahun).

Demikian penjelasannya Pak/Bu Deeandra.
Terima kasih.

Regards,

Riri Sulinantri
Social Media Division

ipotgoicon

RDI

Miftahul.fattah's picture

Selamat siang.

Saya sudah mendaftar untuk memiliki akun IPOT sejak 2 bulan yang lalu, dan ketika saya akan menggunakan fasilitas IPOTStock ada reminder "Mohon Menunggu Proses RDI Account Anda Selesai", ada apa ya dengan reminder itu?

Lalu bagaimana cara melakukan penyetoran dana untuk mengisi saldo di rekening IPOT?

terimakasih,
selamat siang

Re : RDI

riri.sulinantri's picture

Selamat Siang Pak Miftahul Fattah,

Setelah dilakukan pemeriksaan ternyata pada saat mengirimkan formulir RDI BCA Syariah ke IPOT, ada bagian yang belum ditandatangani di halaman 6 (di atas materai) dan halaman 7, sehingga dikembalikan oleh pihak BCA Syariah. Staff kami sudah menghubungi Bapak tetapi telp tidak diangkat. Untuk melengkapinya Bapak bisa print kembali formulir RDI BCA Syariah yang halaman 6 dan 7 saja kemudian di tandatangani dan dikirimkan ke kantor IPOT, atau bila lokasi Bapak di Jabodetabek bisa minta di pick up oleh staff kami, free.

Untuk selanjutnya bila ada yang ingin ditanyakan Bapak bisa mengirimkan email ke supportatindopremier [dot] com

Demikian penjelasannya Pak.
Terima kasih.

Regards,

Riri Sulinantri
Social Media Division

ipotgoicon

Tanya IPOT

adammaulana's picture

Halo, Saya Adam sudah dua bulan yang lalu saya memiliki akun IPOT, sampai saat ini saya belum melakukan transaksi apapun termasuk transfer ke RDI apakah akun saya akan hangus? Oh ya saya juga belum mendapakan kartu AKSes bagaimana cara mendapatkannya?

Mohon di invite pin BB saya 5F6C704D

Re : Tanya IPOT

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak Adam,

Walaupun sudah 2 bulan Bapak belum melakukan transaksi termasuk transfer ke RDI, tidak masalah. Akun bapak tidak hangus dan masih dapat digunakan.
Bapak dapat melakukan setoran ataupun transfer ke RDI.

Otomatis bila sudah menjadi nasabah IPOT, akan mendapatkan kartu AKSES (asalkan sebelumnya Bapak belum pernah menjadi nasabah di sekuritas lain).
Bapak bisa menginformasikan alamat pengiriman kartu AKSES ke email supportatindopremier [dot] com

Untuk menanyakan perihal produk IPOT dan informasi lainnya, Bapak bisa langsung live chat melalui app telegram di HP Bapak (bila belum ada Bapak bisa download terlebih dahulu) dan search IPOTBOT. Atau bisa menggunakan web base (tanpe download) melalui browser dengan link https://web.telegram.org/#/im?p=@IPOTBOT

Terima kasih.
Selamat Beraktivitas.

Regards,

Riri Sulinantri
Social Media Division

ipotgoicon

Fee transfer antar bank

forexbegin's picture

Halo,

Mau nanya kalau misalkan bank kustodiannya dari reksadana tertentu adalah BNI terus kita pakainya RDN BCA apakah untuk pembelian maupun penjualan terkena fee transfer antar bank ?

Terimakasih banyak...

Re : Fee Transfer Antar Bank

riri.sulinantri's picture

Halo juga,

Kalau misalkan Bank Kustodiannya BNI dan Bapak menggunakan RDN BCA maka tidak ada hubungannya dalam hal fee transfer pembelian maupun penjualan antar bank. Karena antara Bank Kustodian dengan RDN jauh berbeda.

Bank Kustodian adalah Bank tempat penyimpanan dan minitipkan barang contoh unit ReksaDana yang kita beli disimpannya adalah di Bank Kustodian.
Sedangkan RDN (Rekening Dana Nasabah) hanya untuk menyimpan uang/menampung setoran dana untuk transaksi efek.

Untuk pembelian semua ReksaDana yang ada di IPOT FUND tidak dikenakan biaya apapun (alias gratis), namun ada beberapa Manajer Investasi yang mengenakan biaya penjualan selama jangka waktu tertentu, biasanya 1-2 tahun pertama, setelah itu bebas biaya penjualan. Biaya penjualan ini sepenuhnya akan diambil oleh Manajer Investasi. IPOT FUND sama sekali tidak mengambil biaya transaksi penjualan ReksaDana tersebut.

Apabila rekening pribadi Bapak bukan BCA sedangkan RDN nya BCA maka pada saat penarikan dana, biaya transfer dari RDN ke rekenning Bapak ditanggung oleh IPOT.

Demikian penjelasannya.
Terima kasih.

Regards,

Riri Sulinantri
Social Media Division

ipotgoicon

instant switching

elka99's picture

Dear team Ipot,

Saya mau tanya, apakah 'instant switching' ini hanya ada di Ipot Go?? Kalau di website nya ada tidak fitur ini???

Terimakasih

Lukman

Re : Instant Switching

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak Lukman,

Instant Switching ada di IPOTGO maupun di website www.indopremier.com/ipotfund, akan tetapi jika di website IPOTFUND namanya bukan "Go Instant Switching" tetapi Pengalihan Instant (Same-Day)

Adapun langkah-langkah untuk melakukan "Pengalihan Instant" di website IPOTFUND :
1.Login (Username, Password dan Secure PIN) di web www.indopremier.com lalu pilih menu Our Products - IPOTFUND - Reksadana - List Reksadana
2.Pilih Sell - Switch - muncul pop up Terms and Conditions - pilih Saya setuju dengan ketentuan Subscription dan Redemption reksadana ini - Add to Basket
3.Pilih Buy - Switch - muncul pop up Terms and Conditions - pilih Saya setuju dengan ketentuan Subscription dan Redemption reksadana ini - Add to Basket
4.Pilih Basket - Checkout
5.Pilih Aktifkan mode pengalihan (switching) pada menu Pembelian - masukkan prosentase (0% - 100%)
6.Isi unit penyertaan atau nominal dana atau All - pilih Metode Pengalihan - Klik Confirm
•Pengalihan Regular,
Pembelian reksadana akan menunggu dana hasil penjualan reksadana diterima di RDI
•Pengalihan Instant (Same-Day),
Pembelian reksadana akan dilakukan di hari yang sama (T+0) tanpa menunggu hasil penjualan reksadana diterima di RDI dan berpotensi menimbulkan penalti.

Demikian penjelasannya Pak Lukman.
Terima kasih.

Regards,

Riri
www.ipotgo.com

Dear Bu Riri, Terimaksih atas

elka99's picture

Dear Bu Riri,

Terimaksih atas penjelasannya, pertanyaan berikutnya, apakah "Pengalihan Instant (Same-Day)" dikenakan biaya??
"berpotensi menimbulkan penalti" ini penalti yang dimaksud penalti apa ya Bu?

Terimakasih atas pencerahannya,

Lukman

Re : Instant Switching

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak Lukman,

"Pengalihan Instant" dikenakan biaya sebesar 0.1% perhari dikarenakan IndoPremier meminjamkan dana terlebih dahulu ke nasabah sampai dana yang hasil penjualan sudah settled. Berpotensi menimbulkan penalti maksudnya menimbulkan biaya yang tadi sudah saya sebutkan di atas yaitu sebesar 0.1%.

Untuk pertanyaan selanjutnya Bapak Lukman juga bisa live chat dengan menggunakan aplikasi telegram search IPOTHELP atau melalui web dengan link https://web.telegram.org/#/im?p=@IPOTHELPBOT

Demikian penjelasannya.
Terima kasih.

Regards,

Riri
www.ipotgo.com

IPOT Go RoboT

alba_metro's picture

Bu Riri,

Saya sudah menjadi nasabah IPOT, dan sudah memakai IPOT GO juga.
Tapi masih bingung kalau mau auto SL, trailing stop atau auto TP.
Saya belum paham cara memakai IPOT ATM atau IPOT Go RoboT..

Kalau ada manualnya Go RoboT mungkin boleh dikirim ke saya?
Atau kalau berkenan boleh invite BBM saya 545F595A

Trims,
Ari.

Re : IPOT Go RoboT

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak/Ibu Alba,

Terima kasih sudah menjadi nasabah IPOT.

Mengenai cara menggunakan Auto SL, Trailing Stop atau TP melalui IPOT ATM yaitu :

1. New Task - pada step 1 : conditions, bapak/ibu tentukan waktu pemasangan kondisi pada kolom Active Period, kolom Active tidak di centang.
2. pilih Price Condition - masukkan kode saham - pilih Multi Events
3. Centang Stop Loss Compare Last Price (pilih sesuai keinginan) IDR ….....
4. Centang Profit Taking (Simple) - Compare Last Price (pilih sesuai keinginan) IDR ..... (dapat dimasukkan harga tertinggi yang diinginkan)
5. Centang Profit Taking (Trailing Stop) - Compare Last Price (pilih sesuai keinginan) IDR …... dengan Condition Reversal from Top IDR ...... (dapat dimasukkan harga atau persentase yang diinginkan)
6. Pada kolom Condition Valid Until dapat dipasang selama 1 bulan.
7. Pada step 2 : action, bapak/ibu pilih Sell - Limit Order - Last Price (pilih sesuai keinginan) - Qty sebanyak berapa lot - Save Task - OK

Untuk selanjutnya Bapak/Ibu bisa live chat melalui :
https://web.telegram.org/#/im?p=@IPOTHELPBOT

Terima kasih.

Regards,

Riri
www.ipotgo.com

IPOTHELP on Telegram Application

riri.sulinantri's picture

TG

IPOTHELP adalah suatu platform Telegram berbasis teknologi tinggi untuk menjawab berbagai pertanyaan pengguna dan nasabah IndoPremier secara personal (one to one) dengan sistem enkripsi untuk melindungi kerahasian transmisi data dan percakapan anda. Komunikasi anda melalui platform ini akan dilayani oleh staf IndoPremier secara personal dan secara otomatis.

Panduan penggunaan bantuan dalam IPOTHELP.
Anda dapat langsung mengirimkan pesan dalam format bebas kepada staf IndoPremier dan/atau ketikan instruksi melalui telegram ini, sesuai dengan layanan yang dibutuhkan untuk mendapatkan informasi dan respon cepat dari IPOTHELP kami.

1. Rq help
Menampilkan daftar help
2. Rq tlkm (atau kode saham lainnya)
Menampilkan data tentang saham Telkom
3. Rq jci
Menampilkan data tentang Jakarta Composite
4. Rq index
Menampilkan data tentang berbagai macam index dunia
5. Rq fx
Menampilkan data tentang kurs mata uang dan komoditas

Bagi anda yang sudah nasabah dapat terhubung secara privat dengan account officer anda secara privat yang terbagi account officer regular dan account officer premium dengan melakukan sinkronisasi dengan cara askes ke dalam Member Area anda dan klik tombol “Daftarkan Telegram ID Anda”.

Jika anda belum menjadi nasabah IndoPremier, anda dapat mendaftar di sini (https://www.indopremier.com/ipotmember/register-form.php?page=basic)
atau hubungi kami 02157931200.

Kunjungi website IndoPremier (https://www.indopremier.com/)

Ipot syariah

Caltexan's picture

Perkenalkan saya barry,
Saya berminat dan ingin mendaftar ipot dan ipot syariah
Mohon di add pin saya 5A7B40E0

Terima kasih

Your are currently browsing this site with Internet Explorer 6 (IE6).

Your current web browser must be updated to version 7 of Internet Explorer (IE7) to take advantage of all of template's capabilities.

Why should I upgrade to Internet Explorer 7? Microsoft has redesigned Internet Explorer from the ground up, with better security, new capabilities, and a whole new interface. Many changes resulted from the feedback of millions of users who tested prerelease versions of the new browser. The most compelling reason to upgrade is the improved security. The Internet of today is not the Internet of five years ago. There are dangers that simply didn't exist back in 2001, when Internet Explorer 6 was released to the world. Internet Explorer 7 makes surfing the web fundamentally safer by offering greater protection against viruses, spyware, and other online risks.

Get free downloads for Internet Explorer 7, including recommended updates as they become available. To download Internet Explorer 7 in the language of your choice, please visit the Internet Explorer 7 worldwide page.