Cara Meningkatkan Keuangan

riri.sulinantri's picture

Masalah keuangan merupakan masalah yang umum dihadapi semua orang. Masalah tersebut diantaranya tidak bisa membayar tagihan, hutang menumpuk, pengeluaran lebih besar daripada pendapatan. Adakah yang pernah mengalaminya? Bagaimanakah caranya untuk meningkatkan keuangan kita?

Ada beberapa cara untuk meningkatkan keuangan :

1. Tentukan tujuan

Tentu semua orang mempunyai tujuan yang berbeda-beda. Ada yang ingin masa pensiunnya terjamin , ada yang ingin jalan-jalan ke luarnegeri , ingin punya rumah, ingin melanjutkan pendidikan. Untuk mencapai tujuan tersebut tentunya diperlukan langkah untuk mencapainya salah satunya dengan berinvestasi sesuai dengan tujuan dan jangka waktu.

2. Menyisihkan uang secara rutin untuk investasi

Sisihkan minimal 10% dari penghasilan atau gaji untuk diinvestasikan setiap bulannya. Lakukan dengan cara auto debet dari rekening. Kenapa harus rutin? Karena apabila kita tidak melakukannya secara rutin dan disiplin, tentunya tujuan yang ingin kita capai tidak akan terealisasi. Salah satu contohnya adalah berinvestasi di reksa dana dan saham.

3. Singkirkan email-email promosi

Biasanya hal ini terjadi pada wanita yang matanya langsung berbinar-binar bila melihat promosi/sale/discount. Untuk mengantisipasinya, hapus semua email berupa produk-produk yang sedang promo. Hal ini diperlukan untuk mencegah pengeluaran yang tidak diperlukan.

4. Catat Pengeluaran

Pengeluaran setiap bulannya perlu dicatat, sehingga dengan demikian kita bisa mengetahui ke mana sajakah penggunaan uangnya. Apakah memang betul-betul untuk memenuhi kebutuhan atau hanya untuk sebuah keinginan.

Misalnya: Makan-makan di restoran, shopping, nonton, menggunakan tv cable, dll. Dan ternyata tanpa disadari pengeluaran tersebut lebih dari setengah pendapatan. Dengan pencatatan pengeluran ini akan mengendalikan keinginan yang berlebihan.

5. Hemat Energi

Jika kita berhemat dalam pemakaian listrik pastinya akan sedikit biaya yang kita keluarkan untuk membayar tagihan. Begitu juga sebaliknya jika pemakaian listrik berlebihan pastinya tagihan listrik akan membengkak.

6. Pilih Kartu Kredit Yang Terbaik

Gunakan kartu kredit sebagai sarana pengganti uang cash di dompet, sehingga ketika tagihan datang sebaiknya bayar semua tagihan (full payment) dan bayarlah tepat waktu.

Carilah kartu kredit yang memberikan hadiah poin yang dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin. Bila terpaksa berhutang dengan menggunakan kartu kredit, carilah yang memberikan bunga paling rendah.

Semoga bermanfaat...

Comments

tanya rekening

bogelz's picture

mau tanya,saya barusan register untuk bikin ipot go,udh dikirim file pdf nya di email,cuman saat proses register saya masukkan rek bank mandiri dan pada kolom pilihan banknya saya pilin juga bank mandiri..tetapi file pdf rdi nya koq bank bca yaa??mohon pencerahannya ibu..makasih

Re : Tanya Rekening

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak/Ibu Bogelz,

Untuk Rekening Dana Investor (RDI) saat ini memang hanya menggunakan BCA agar bisa transaksi saham sekaligus reksadana.
Akan tetapi untuk rekening pribadi boleh menggunakan rekening selain BCA.

Demikian penjelasannya.
Terima kasih.

Regards,

Riri
www.indopremier.com

rekening sub-akun

alarif's picture

Bu Riri,
Masih terkait dengan rekening
Pada menu member, terdapat pilihan "Sub Account"
Apa fungsi dari sub akkun tersebut?
Bisa di berikan contoh kegunaannya, dan fitur2 manfaatnya

Terimakasih

Re : Rekening Sub Account

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak/Ibu Alarif,

Sub Account digunakan untuk mengalokasi investasi reksa dana yang kita miliki dalam portofolio ke dalam Sub Account yang sudah kita buat sesuai kebutuhan.

Reksa dana yang dialokasikan ke Sub Account dengan memilih jenis reksa dananya kemudian pilih berdasarkan jumlah unitnya bisa “all” atau beberapa unit saja sesuai kebutuhan.

Contohnya, jika Bapak/Ibu mau mengalokasikan reksadana untuk pendidikan,untuk beli rumah, berlibur dll bisa menggunakan sub account agar pencatatannya terpisah dengan main account.

Langkah-langkah untuk membuat Sub Account :
1. Login terlebih dahulu melalui web www.indopremier.com lalu pilih
menu Account Profile - Sub Account - Buat Sub Account.
2. Dalam menu Buat Sub Account masukkan Nama Sub Account - centang
Tambahkan Login ID Terpisah (opsional) - Submit - Submit - OK.
3. Setelah membuat Sub Account akan masuk ke menu Kelola Sub Account.
4. Pada kolom Transfer Antar Account, pilih Dari Account Main Account
dan Account Penerima Sub Account yang dibuat sebelumnya.
5. Pilih produk reksadana dan input nominal transfer atau pilih ALL
untuk semua alokasi dana - Submit Transfer - Submit - OK.

Setelah proses berhasil dilakukan, maka akan terlihat di menu Mutasi lalu pilih Account Profile - pilih Sub Account dan akan terlihat Sub Account yang sebelumnya telah Bapak/Ibu buat. Untuk informasi mengenai Pot G/L, %Pot G/L dll dapat dilihat dari menu My Portfolio.

Demikian penjelasannya Bapak/Ibu Alarif.
Semoga bermanfaat.
Terima kasih.

Reksadana Berkala

core-alfa's picture

Bu Riri saya mohon penjelasannya, Apakah ketika kita subscribe RD secara berkala lalu beberapa bulan kemudian tidak membeli RD (berhenti berlangganan) maka akan mempengaruhi RD yg dimiliki? Kenapa RD pratama syariah bbrp bulan ini tidak bisa dibeli (menu add to basket di ipotGo disabled)?
Terima kasih atas penjelasannya.

Re : Reksadana Berkala

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak/Ibu Core-Alfa,

Apabila Bapak/Ibu subscribe RD secara berkala lalu beberapa bulan kemudian tidak membeli RD maka hal ini tidak akan mempengaruhi RD yg dimiliki.

Untuk produk Pratama Syariah, atas permintaan emiten saat ini tidak dapat ditransaksikan dikarenakan masih dalam pemeriksaan audit secara rutin dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Demikian penjelasan yang dapat saya sampaikan.
Terima kasih.

Regards,

Riri
www.ipotfund.com

Bisakah anak 11 tahun memiliki RD

ari wid1's picture

Mbak Riri, anak saya umur 11 tahun sibuk bertanya tentang Reksa Dana ke saya karena ada pelajaran di sekolah yang menyebut tentang RD dan sering melihat statement RD bapaknya dikirim ke rumah. Dia selalu bertanya apakah anak-anak bisa memiliki RD juga? Saya hanya berjanji untuk menanyakan ke yang lebih tau ttg ini. Atas jawabannya terima kasih.

Re : Anak 11 Tahun Bisa Memiliki RD

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak/Ibu Ari,

Anak-anak yang belum memiliki KTP bisa memiliki ReksaDana dengan menggunakan IPOTKIDO. IPOTKIDO sebagai viewer sub account untuk menunjukkan saldo investasi dan nilai portofolio dimana sub account tersebut ditujukan untuk investasi masa depan anak-anak. Akan tetapi tidak dapat digunakan untuk melakukan transaksi saham maupun reksadana. Jadi untuk transaksinya tetap menggunakan user id Bapak/Ibu terlebih dahulu. Setelah itu dipindahkan ke sub account.

Dengan IPOTKIDO anak Bapak/Ibu dapat memonitor tabungan modern (reksadana) sejak dini yaitu dengan memberikan akses pengawasan dan laporan dengan login ID khusus untuk anak Bapak/Ibu.

Untuk membuat user id dan password IPOTKIDO dapat mengikuti langkah-langkah berikut :
1. Login ke website www.indopremier.com
2. Klik Account Profile (yang ada nama Bapak/Ibu)
3. Buat Sub Account
4. Masukkan Nama Sub Account
5. Centang Tambahkan Login ID Terpisah k
6. Isi lalu Submit "Ok"

Demikian penjelasannya Bapak/Ibu Ari.
Semoga bermanfaat:)

konfirmasi switching reksadana

samhudi's picture

Mohon konfirmasinya, pada tgl 23-01-18 JAM 12.46 DAN 12.50 saya swithcing reksada ,axa citra dinamis 2.000.000, dana pratama ekuitas 2.000.000 dan mnc dana lancar 2.961.500 ke bahana dana likuid, pada hari ini saya cek di transaksi on progress swithcing reksada sejumlah 2.000.000 dan 2.961.500 sudah tidak muncul,hanya tinggal yang 2.000.000 sementara saya cek juga di my portofolia saya juga belum masuk, mohon konfirmasinya atas hal ini, terima kasih

Re : Konfirmasi Switching Reksadana

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak Samhudi,

Dikarenakan Bapak Samhudi menggunakan switching regular, maka untuk proses switching harus menunggu dana hasil penjualan ke 3 reksadana tsb settled.

Hasil penjualan ReksaDana Axa Citra Dinamis, baru masuk tgl 26 Januari 2018 pukul 15.53
Sedangkan hasil penjualan ReksaDana Dana Pratama Ekuitas baru masuk hari ini tgl 29 Januari 2018 pukul 15.10 (cut off time jam 13.00)
Pembelian Bahana Dana Likuid baru akan diproses setelah ke 3 ReksaDana tersebut dananya masuk ke rekening. Dalam hal ini pembelian akan diproses esok hari tgl 30 Januari 2018.

Demikian penjelasannya Pak Samhudi.
Terima kasih.

Regards,

Riri
www.ipotfund.com

OK, terima kasih atas

samhudi's picture

OK, terima kasih atas informasinya bu riri

Re : Terima Kasih

riri.sulinantri's picture

Sama-sama Pak Samhudi :)

Tanya perhitungan pajak atas return RD

girubatto's picture

Dear Mbak Riri,
mau tanya.. utk return yg diperoleh pada saat redemption RD Saham, Pendapatan Tetap, Pasar Uang, apakah masih perlu dilaporkan sebagai tambahan income di dlm SPT Tahunan? Yang artinya, kita masih harus menghitung dan menyetorkan sendiri PPh atas return tsb? Atau, apakah sudah tidak perlu lagi? Mohon dapat dijelaskan, terima kasih sebelumnya.

Re : Tanya Perhitungan Pajak

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak Girubatto,

Investasi ReksaDana tidak dikenakan Pajak. Return yang diperoleh dari ReksaDana bukan merupakan Objek Pajak (Investor tidak perlu membayar pajak atas keuntungan dari hasil redemption), tetapi ReksaDana perlu dilaporkan dalam SPT tahunan.

Pelaporan ReksaDana dalam SPT Tahunan ada 2 jenis yaitu;
1. Sebagai Harta (jika ReksaDana masih dimiliki)
2. Sebagai Pendapatan (Bukan Objek Pajak jika sudah dijual)

Demikian penjelasannya.
Terima kasih.

Regards,

Riri Sulinantri
Social Media Division

ipotgoicon

Terima kasih

girubatto's picture

Ok mbak Riri, terima kasih banyak utk informasinya.

Utk poin no. 2. Sebagai Pendapatan (Bukan Objek Pajak jika sudah dijual), maksudnya hanya return nya saja khan mbak (tidak termasuk pokok) dan dlm SPT 1770S, diisi di:

Lampiran 1 Bagian B no. 6. Penghasilan Lainnya yang tidak termasuk Objek Pajak, serta di

Lampiran 2 Bagian B - Harta Pada Akhir Tahun, sbg item harta baru.

Apakah pengertian saya sudah betul?
Mohon koreksi jika salah.. terima kasih.

Re : Terima Kasih

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak Girubatto,

Pengertian Bapak sudah betul, namun pada lampiran 2 bagian B - Harta ---> tergantung posisi ReksaDananya diakhir tahun. Masih dimiliki atau sudah dijual. Jika sudah dijual maka tidak perlu lagi dicatat sebagai harta.

Demikian penjelasannya.
Terima kasih.

Regards,

Riri Sulinantri
Social Media Division

ipotgoicon

Terima kasih

girubatto's picture

Ok mbak Riri, terima kasih banyak utk informasinya.

Utk poin no. 2. Sebagai Pendapatan (Bukan Objek Pajak jika sudah dijual), maksudnya hanya return nya saja khan mbak (tidak termasuk pokok) dan dlm SPT 1770S, diisi di:

Lampiran 1 Bagian B no. 6. Penghasilan Lainnya yang tidak termasuk Objek Pajak, serta di

Lampiran 2 Bagian B - Harta Pada Akhir Tahun, sbg item harta baru.

Apakah pengertian saya sudah betul?
Mohon koreksi jika salah.. terima kasih.

Re : Terima Kasih

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak Girubatto,

Pengertian Bapak sudah betul, namun pada lampiran 2 bagian B - Harta ---> tergantung posisi ReksaDananya diakhir tahun. Masih dimiliki atau sudah dijual. Jika sudah dijual maka tidak perlu lagi dicatat sebagai harta.

Demikian penjelasannya.
Terima kasih.

Regards,
Riri Sulinantri
Social Media Division

Cara pengisian SPT

girubatto's picture

Dear Mbak Riri,

> namun pada lampiran 2 bagian B - Harta ---> tergantung posisi ReksaDananya diakhir tahun. Masih dimiliki atau sudah dijual.

Maksud saya, utk return nya sendiri mbak, apakah hanya perlu dicatat di Bagian B no. 6. "Penghasilan Lainnya yang tidak termasuk Objek Pajak" saja?

Asumsi jika sdh melakukan redemption dan memperoleh return sebesar Rp 1 juta. Apakah angka 1 juta tsb perlu (atau tidak perlu?) utk ditambahkan di Lampiran 2 bagian B - Harta?

Terima kasih sebelumnya.

Re : Cara Pengisian SPT

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak Girubatto,

Untuk returnnya sendiri hanya perlu dicatat di Bagian B no.6 Penghasilan Lainnya yang tidak termasuk Objek Pajak.

Jika sdh melakukan redemption dan memperoleh return sebesar Rp 1 juta. Angka 1 juta tersebut tidak perlu untuk ditambahkan di Lampiran 2 bagian B - Harta. Karena sudah dipotong pph final sehingga tidak perlu dijumlah ke total penghasilan, cukup dilaporkan di lampiran yang khusus penghasilan final.

Regards,

Riri Sulinantri
Social Media Division

ipotgoicon

Email Bu Riri

erika.asdi's picture

Assalamu 'alaikum,

Saya sedang belajar untuk investasi saham. Pengen tanya-tanya. Bisa dapat apa email Ibu?

Re : Email ~ Ibu Erika

riri.sulinantri's picture

Waalaikumsalam,

Email saya riri [dot] sulinantriatipc [dot] co [dot] id
Silakan jika ingin bertanya mengenai investasi saham.

Terima kasih.

Regards,

Riri
www.ipotgo.com

New member

Rian prianda's picture

Dear mbak riri,
Saya butuh info tentang reksadana. Minta tolong utk add wa saya di 08113111633.
Terima kasih..

Re : New Member ~ Bapak/Ibu Rian Prianda

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak Rian Prianda,

Sudah di add ya Pak Rian wa nya.
Terima kasih.

Regards,

Riri
www.ipotgo.com

Info Kontak

advick23's picture

Maaf Bu riri saya juga membutuhkan info tentang investasi reksadana tolong invite WA saya juga di 085257372419

Re : Info Kontak

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak Advick,

Untuk info tentang investasi ReksaDana, Bapak bisa langsung live chat di aplikasi Telegram search IPOTHELP atau bisa juga diakses melalui web dengan link https://web.telegram.org/#/im

Terima Kasih.

Regards,

Riri
www.ipotgo.com

Mba riri add pin bb saya ya

Rosi Rosmiati's picture

Mba riri add pin bb saya ya 57EE00D7 ,, supaya bisa tanya jawab. Soalnya baru daftar di ipotfund .. makasih mba riri

Re : Pin BB

riri.sulinantri's picture

Dear Ibu Rosi,

Sudah di add ya Bu Pin BBnya.
Silakan jika ingin menanyakan perihal IPOTFUND.

Terima kasih.

Regards,

Riri
www.ipotgo.com

Pemula

ari trianggono's picture

Assalamualaikum bu Riri,.
Saya berminat untuk invest di Reksadana tetapi langkah langkah dan caranya saya tidak mengetahui, dan saya butuh penjelasan lebih lanjut mengenai apa itu reksadana,.
Mohon pencerahannya bu,.
Mohon add pin bb saya bu, 574F2D51
Terimakasih,.

Re : Pemula

riri.sulinantri's picture

Waalaikumsalam Bapak/Ibu Ari Trianggono,

Riri akan sampaikan informasi mengenai apa itu reksadana, langkah-langkah untuk membeli reksadana;

Reksadana adalah wadah dan pola pengelolaan dana/modal bagi sekumpulan investor untuk berinvestasi dalam instrumen-instrumen investasi yang tersedia di Pasar dengan cara membeli unit penyertaan reksadana. Dana ini kemudian dikelola oleh Manajer Investasi (MI) ke dalam portofolio investasi, baik berupa saham, obligasi, pasar uang ataupun efek lainnya.

Langkah-langkah untuk bisa membeli reksadana adalah registrasi terlebih dahulu melalui website www.indopremier.com kemudian pilih menu Open An Account lalu pilih rekening yang diinginkan :
1. Umum; digunakan untuk bertransaksi Reksadana, ETF dan Saham
2. Syariah; digunakan untuk bertransaksi Reksadana, ETF XIJI dan Saham Syariah

Atau ada juga fasilitas layanan pengisian data registrasi via telepon dengan memilih menu "Silahkan Klik Di Sini"

Pada pembukaan rekening IPOT Umum atau IPOT Syariah terdapat 5 tahap yang harus dilengkapi :
1. Step 1 Data Profil Nasabah, pada halaman ini nasabah diharuskan untuk mengisi data pribadi hingga lengkap - Next Step
2. Step 2 Data Pekerjaan, pada halaman ini pengisian data pekerjaan - Next Step
3. Step 3 Data Tambahan, pada halaman ini berisi referensi bank pribadi dan keterbukaan informasi - Next Step
4. Step 4 Risk Profile Questionare, pada halaman ini akan dihadapkan dengan 6 pertanyaan yang berhubungan dengan profil toleransi risiko investor yang menjadi ketentuan yang diregulasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) - See Result
5. Step 5 Terms & Conditions, kondisi dan ketentuan yang berlaku - Submit

Pada registrasi via telepon, bapak/ibu cukup memasukkan data-data seperti copy KTP yang harus di upload, nomor telepon, nomor telepon selular, email, memilih tanggal dan waktu wawancara. Proses wawancara membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit.

Setelah melengkapi proses diatas maka Bapak/Ibu akan menerima form pembukaan rekening IPOT Umum atau IPOT Syariah, form pembukaan Rekening Dana Investor (RDI) BCA dan form Risk Profile Questionnaire (RPQ) ke email pribadi Bapak/Ibu. Kemudian form tersebut diprint lalu ditandatangani serta paraf pada bagian yang sudah ditentukan dan dikirimkan langsung ke kantor IPOT Pusat dengan alamat :
PT. Indo Premier Securities
Wisma GKBI 7/F Suite 718
Jl. Jend. Sudirman No.28
Jakarta 10210

Untuk kelengkapan dokumen dapat dilampirkan :
- Copy KTP
- Copy NPWP (jika ada)
- Copy halaman pertama buku tabungan

Kami menyediakan layanan pick up dokumen jika Bapak/Ibu berdomisili di wilayah DKI Jakarta dengan konfirmasi melalui email supportatindopremier [dot] com untuk pendaftaran pick up dokumen.

Setelah dokumen kami terima akan diproses untuk pembuatan rekening IPOT Umum atau IPOT Syariah, Single Investor Identity (SID), Sub Rekening Efek (SRE), dan Rekening Dana Investor (RDI dari pihak Bank). Jika Bapak/Ibu telah menerima nomor RDI maka rekening IPOT Umum atau IPOT Syariah Bapak/Ibu dapat digunakan untuk bertransaksi.

Pin BB nya sudah di add ya Pak/Bu Ari.
Terima kasih.

Regards,

Riri
www.indopremier.com

Bertanya

Ahmad Orme Sayrozi's picture

Mba bisa add 5C297039 karena saya tertarik u/ invest dan bnyk yang mau saya tanyakan

Re : Bertanya

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak Ahmad,

Pin bb sudah Riri add.
Silakan jika ingin bertanya mengenai investasi.

Terima kasih.
Happy Sunday.

Regards,

Riri
www.ipotgo.com

Dear Ibu Riri, Hari ini jam

mahameruu's picture

Dear Ibu Riri,

Hari ini jam 11 siang saya melekukan trx beli salah satu saham melalui ipotultima, akan tetapi sampai sore ini saya lihat di "my portfolio" masih belum muncul. apakah trx msh belum masuk atau kenapa ya bu?
sekalian mohon di add pin 7D6BB440 saya untuk menanyakan mengenai trx saham dan reksadana. Terima kasih.

Re : Transaksi Saham

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak Mahameruu,

Apabila transaksi pembelian saham Bapak tidak muncul di portfolio berarti order yang Bapak pasang belum match atau done. Biasanya dikarenakan banyaknya antrian yang pasang order buy.
Bapak bisa melihatnya di F3 status. Bila Statusnya sudah "done" akan terlihat di portfolio.
Bapak bisa pasang order kembali esok pagi pada saat market buka, dan bila ingin langsung done, Bapak bisa langsung pasang diharga offer.

Pin bb sudah di add ya Pak.

Terima kasih.

Regards,

Riri
www.indopremier.com

memilih registrasi

Dedi.dp's picture

bAru mulai registrasi udah bingung nih mbak, milih yang mana ya
basic, regular, syariah bedanya apa ya?
trus regular account option nya milih apa yah?
hehe... mohon pencerahanya.
trims...

Re : Memilih Registrasi

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak Dedi,

Perbedaan dari ke-3 account tersebut adalah :
1. IPOT Basic; Dapat digunakan untuk bertransaksi Reksadana, ETF dan Saham dengan limit trading 1:1 (sesuai dana yang dimiliki)
2. IPOT Regular; Dapat digunakan untuk bertransaksi Reksadana, ETF dan Saham dengan limit trading 1:3 (3x dana yang dimiliki)
3. IPOT Syariah; Dapat digunakan untuk bertransaksi Reksadana, ETF syariah dan Saham Syariah dengan limit trading 1:1 (sesuai dana yang dimiliki)

Kesimpulannya adalah : ke-3 account tersebut sama-sama bisa digunakan untuk transaksi reksadana. Bedanya hanya pada limit trading yang diberikan pada saat melakukan transaksi saham.

Untuk Regular Account + Option boleh milih boleh tidak, berikut ini penjelasannya:

Rekening Margin : rekening ini hanya dapat digunakan untuk bertransaksi saham-saham yang masuk dalam List Margin dengan menggunakan limit trading 1:3. Biaya transaksi yang dikenakan sama pada Rekening Regular.
Pada rekening ini, ketentuan forced sell yang ditetapkan berdasarkan rasio margin maksimal 75% dan diturunkan menjadi 65% dengan biaya penalti sebesar 0,05% per hari.

Rekening ODT : rekening ini hanya dapat digunakan untuk bertransaksi saham-saham yang masuk dalam list Day Trade dengan menggunakan limit trading 1:6. Biaya transaksi sebesar 0,1% (buy) dan 0,2% (sell) dengan ketentuan batas terakhir transaksi pembelian pkl.15:35 WIB. Jika melebihi batas waktu tersebut masih terdapat saham berada di portofolio maka akan dilakukan penjualan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak ada saham yang mengendap di hari berikutnya.

Demikian penjelasannya Pak Dedi.
Terima kasih.

Regards,

Riri
www.indopremier.com

asalamualaikum wr wb mbak riri

Dedi.dp's picture

mbak saya tertarik juga nih dengan ipotfund nya
boleh ya di add 747B1169, buat tanya2 kalau bingung.
trims..

Re : Assalamualaikum wr wb

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak Dedi,

Sudah diadd pin bbnya ya Pak.
Silakan jika ingin bertanya.

Terima kasih.

Regards,

Riri
www.indopremier.com

belum ada

Dedi.dp's picture

belum ada masuk undangan nya mbak riri
atau pin 5433646c
thanks mbak riri..

Re : Belum Ada

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak Dedi,

Sudah di add ya Pak pin bbnya.
Terima kasih.

bertanya

wawa2016's picture

bu saya lagi belajar reksadana mau nanya..nanya tolog di add ya pin saya 5C310CF3

Re : Bertanya

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak/Ibu Wawa,

Sudah di add ya Pak/Bu Pin bbnya.
Silakan jika ingin bertanya.

Terima kasih.

Regards,

Riri
www.indopremier.com

pilih reksadana atau manajer investasi?

welly-permana's picture

Assalamu'alaikum..mbak Riri
Untuk investasi dalam hal ini reksadana, yang kita pilih reksadana nya saja atau manajer investasi nya? Misalnya favorit saya RD A, dengan manajer investasi si C yang tidak saya ketahui track recordnya, solusinya seperti apa? ....oya mbak..saya sudah mengirim dokumen ke ipotfund berapa lama hingga account saya bisa aktif..tq

Re : Pilih Reksadana atau Manajer Investasi

riri.sulinantri's picture

Wa'alaikumsalam Wr.Wb Pak Welly,

Sebaiknya pilih reksadana yang manajer investasinya memiliki track record yang baik.

Bisa juga memilih reksadana yang ada di IPOTFUND Evaluator yang disediakan oleh IPOT yang ada di link https://www.indopremier.com/ipotfund/evaluator.php
IPOTFUND Evaluator menyaring reksadana terbaik berdasarkan NAV performance selama 6 periode.

Mengenai dokumen yang sudah dikirim hingga account bisa aktif biasanya membutuhkan waktu maksimal 2 hari sejak dokumen kami terima.

Demikian penjelasannya.
Terima kasih.

Regards,

Riri
www.indopremier.com

investasi bulanan

welly-permana's picture

Assalamu'alaikum
Mbak saya baru gabung di ipotfund...mau nanya gimana cara nya berinvestasi reksadana dengan sistem bulanan di ipotfund...maklum saya baru belajar..tq mbak riri..

Re : Investasi Bulanan

riri.sulinantri's picture

Waalaikumsalam Bapak Welly,

Terima kasih sudah bergabung di IPOTFUND.
Untuk berinvestasi reksadana dengan sistem bulanan di IPOTFUND caranya dengan menggunakan Tools yang ada di IPOTFUND yaitu "Investasi Berkala"

Investasi Berkala adalah fitur investasi secara berkala dari IPOTFUND yang bertujuan membantu dan mempermudah nasabah IPOTFUND untuk melakukan pemesanan (order) pembelian secara teratur dan berkala pada tanggal tertentu.

"Investasi Berkala" merupakan proses otomatisasi pemesanan (order) pembelian, tetapi tidak meliputi proses otomatisasi pembayaran atas reksadana akan dibeli tersebut, dengan kata lain nasabah harus melakukan transfer dari rekening bank pribadi ke Rekening Dana Investor (RDI) atas nama nasabah.

Untuk mengakses fitur "Investasi Berkala" Bapak dapat login di website www.indopremier.com lalu pilih Websites - IPOTFUND - Fitur Multiguna - Investasi Berkala kemudian pilih Tambah Investasi Berkala.
Lalu masukkan nama produk reksadana - nominal investasi - setiap tanggal - Save Investment.
Setelah itu masukkan Secure PIN - centang “Syarat dan ketentuan dari reksadana yang dipilih” - Confirm.

Secara otomatis pada tanggal yang telah ditentukan di atas, sistem IPOTFUND akan melakukan pengecekan atas ketersediaan dana yang akan dipergunakan untuk pembelian reksadana. |
Apabila dana tersebut mencukupi maka secara otomatis sistem IPOTFUND akan mengirimkan instruksi pembelian kepada Manajer Investasi dan Bank Kustodian yang bersangkutan.

Demikian penjelasannya Pak Welly.
Terima kasih.

Regards,

Riri
www.indopremier.com

Assalamua'alaikum mbak..berap

welly-permana's picture

Assalamua'alaikum
mbak..berapa lama waktu setelah transfer dana ke rek rdi akan bisa dipakai dalam investasi berkala mbak?kebetulan saya sudah melakukan transfer pada jam 10.30 hari senin..

Re : Setoran Dana Bapak Welly

riri.sulinantri's picture

Dear Pak Welly,

Setoran Bapak sudah masuk ke RDI pada jam 11.06.
Mohon dicek di cash info Pak Welly.

Terima kasih.

Regards,

Riri
www.indopremier.com

New comer

Syarif Husni's picture

Mbak Riri,
Saya dari NTB dan baru belajar investasi. Mhon add pin saya 5442B03F. Ada bbrpa hal yg ingin sy tanyakan. Trmksih sblumnya Mbak.

Salam,

Re : New Comer

riri.sulinantri's picture

Dear Bapak Syarif,

Sudah Riri add pin Bapak Syarif.
Silahkan jika ingin bertanya.

Terima kasih.

Regards,

Riri
www.indopremier.com

Your are currently browsing this site with Internet Explorer 6 (IE6).

Your current web browser must be updated to version 7 of Internet Explorer (IE7) to take advantage of all of template's capabilities.

Why should I upgrade to Internet Explorer 7? Microsoft has redesigned Internet Explorer from the ground up, with better security, new capabilities, and a whole new interface. Many changes resulted from the feedback of millions of users who tested prerelease versions of the new browser. The most compelling reason to upgrade is the improved security. The Internet of today is not the Internet of five years ago. There are dangers that simply didn't exist back in 2001, when Internet Explorer 6 was released to the world. Internet Explorer 7 makes surfing the web fundamentally safer by offering greater protection against viruses, spyware, and other online risks.

Get free downloads for Internet Explorer 7, including recommended updates as they become available. To download Internet Explorer 7 in the language of your choice, please visit the Internet Explorer 7 worldwide page.