Kinerja RDS Syariah

sayogo's picture

Ternyata harapan saya benar bro, RDS Syariah dapat menunjukkan kinerja yang melampaui RDS biasa. Untuk kinerja 6 bulan (terima kasih sekali lagi pada bro autogebet yang telah menyediakan datanya) juaranya adalah:

  1. Jisawi saham.
  2. PNM ekuitas syariah.
  3. Euro Peregrine equity.

Untuk kinerja 3 bulan, juaranya adalah:

  1. Euro Peregrine equity.
  2. PNM ekuitas syariah.
  3. Reliance equity fund.

Untuk kinerja 1 bulan,

  1. Euru Peregrine equity.
  2. PNM ekuitas syariah.

Jadi terbukti PNM ekuitas syariah konsisten dan stabil dalam pencapaian
returnnya, hanya kalah tipis dari Euro Peregrine equity. Kalau kita
akan membeli RDS saat ini, pilihan ini layak merupakan prioritas untuk
dipertimbangkan.

Comments

Agen Penjual Reksadana Mandiri Investa Atraktif Syariah

indratmojp_kuya02's picture

Salam kenal bro bu6z dan brothers yang lain...

 Bisa bagi info contact email ato hp juga boleh agen penjual Reksadana ini? Posisiku sekarang ada di Kaltim dan aku tertarik juga buat beli reksadana ini..Kalo ada yang tahu bagi2 infonya ya...

Kapan sebaiknya mulai beli MITRA Syariah?

Anonymous's picture

MITRA Syariah di tgl 25 Jan 08, harganya 1.000, karena indeks bakal loyo terus sd akhir Januari 2008 dan angka inflasi Januari 2008 lumayan tinggi (Inflasi Januari historinya emang selalu tinggi apalagi kondisi sekarang, buat dapet kedele untuk bikin tempe aja susah). Jadi bakal lebih sreg kalo mau beli MITRA Syariah di awal Februari aja (tgl 1 sd 5 Februari, tanggal yg seksi tuh...qeqeqe), kali2 aja harganya jadi dibawah 1.000.
PS: tidak ada yg bisa memastikan keadaan masa depan. Caileeee....hehehe

MITRA SYARIAH

doniafrizal's picture

Pak Autogebet,

Saya mau masukin reksadana MITRA SYARIAH ke My reksadana, tapi kok gak ada ya di portal ini.

Please masukin donk, pak..

thanks

Kinerja

sayogo's picture

Bagus bro, sudah berani inves hari gini pas harga RDS lagi murah.

Tapi ada yang perlu diluruskan. Mandiri Investa Atraktif masuk di 10 Besar Reksadana Populer, tapi kinerjanya harus dilihat di 10 Besar Kinerja Reksadana Terbaik. Sayang sekali Mandiri Investa Atraktif belum masuk 10 besar kinerja terbaik untuk 6 bulan, 3 bulan atau 1 bulan, tapi masuk 10 besar untuk kinerja 1 tahun. Artinya untuk saat ini memang ada sedikit penurunan kinerja, jadi MI nya harus bekerja lebih keras untuk mencapai kinerja yang lebih baik.

Semoga tetap sukses bro...

Re: Kinerja

bu6z's picture

Wahhh betul banged tuh Bro Sayogo, populer sama terbaik beda banged yaaa. Populer mungkin karena banyak yang berminat yaaa ? atau apa sih kriteria nya bisa masuk ke populer ? Kalo yang terbaik sih gak perlu ditanya lagi, parameter nya kan jelas dari Return dan Sharpe Ratio.

Hehehehe, gue memberanikan diri aja beli nih RDS. Mumpung masih harga awal 1000perak. Karena horison gue emang untuk jangka panjang, jadi gue gak terlalu perduli sama fluktuatif yang bakalan bikin nilai 1000 nya jatoh di awal-awal perjuangannya, hehehehe. Kan gue inget ada orang yang ngomong gini : Kalo loe selalu berfikir nanti dan nanti dalam ber-investasi, maka sampe kapan pun loe gak bakalan mulai untuk ber-investasi. hehehehe, mungkin gue terlalu ekstrim yaa menafsirkan kata2 itu.

Ngomong2 soal MI, gue jadi kepengen tau pendapat para expert disini soal profesionalitas dan fasilitas yang dimiliki MI untuk investor nya. Mungkin bro Sayogo atau bro autogebet bisa sharing pengalaman lewat artikel baru ? Gue sih punya pengalaman ama Danareksa waktu beli salah satu produk mereka. Mulai dari subscribe, switching, sampe redempt, semua gue lakukan online dan tanpa interaksi langsung sama orangnya. Semua gue lakukan di tengah hutan di Kalimantan via email doang. Asyik kan ? :-)

Re: Kinerja

indratmojp_kuya02's picture

Ngomong2 tentang kinerja MI, saya juga sekarang sedang subscribe untuk beli DINAR yang produknya Danareksa itu lho..Dan sama persis kek bro bu6z, aku juga lagi di Kalimantan, tapi di tepi pantai, bukan di tengah hutan, dan semuanya dilayani via online..sangat memudahkan dan membantu..

So..bro bu6z ada di Kalimantan belah mana nih? kalo aku di Senipah, Kutai, Kaltim.

 

Salam,

IJP

FIRST STATE INDOEQUITY SECTORAL FUND

edig's picture

Ada yg py RD FSI Sectoral Fund atau mengikuti kinerjanya? Aku perhatikan RDS ini kinclongjuga ya. Yang lain masih merah, dia masih tetap item tuh. Udah gitu, penurunan RDS ini beberapa hari belakangan, selalu lebih kecil daripada IHSG.

Ternyata RDS ini juga dijual di CW. Sayangnya, minimal pembalian adalah Rp 10jt. Uh..... gede bgt ya...

Ada yg mau berbagi cerita ttg RDS ini?

Salam investor!

Reksadana Saham First State ISF

sayogo's picture

Reksadana ini termasuk bagus kinerjanya, jadi masuk dalam daftar RDS yang layak dikoleksi, karena itu selalu ane evaluasi. Ane pernah punya RDS ini, tapi saat harganya sangat tinggi ane lepas untuk profit taking hehehe. Dan keuntungannya sangat besar bro....

Sampai saat ini RDS ini memperlihatkan kinerja yang kinclong, bahkan untuk MI dengan kelolaan di atas 1 trilyun rp, RDS ini mempunyai peringkat tertinggi untuk kinerja 1 bulan, 3 bulan dan 6 bulan. Jadi kinerja RDS ini jauh lebih baik dari tiga top RDS tahun 2007 (Makinta Mantap, Fortis Ekuitas dan Infrastruktur Plus). Kinerja RDS ini hanya kalah dari RDS unggulan, yaitu Euro Peregrine Equity dan PNM Ekuitas Syariah.

Dengan kinerja yang stabil dan dikelola oleh MI yang bonafid memang RDS FS ISF sangat layak dikoleksi.

RDS First State ISF

Anonymous's picture

Ane pernah pegang RDS ini bro, jadi selalu ane evaluasi sampai sekarang. Ane lepas RDS ini karena timingnya pas lagi harga tinggi dan kemudian beli RDS lain dengan return yang lebih menjanjikan, tentu saja dengan harga murah, saat IHSG longsor. Waktu ane lepas, untungnya cukup besar.
Dari kinerja 6 bulan, 3 bulan dan 1 bulan, di antara RDS yang diterbitkan oleh MI bonafid (MI dengan dana kelolaan lebih besar dari 1 trilyun rp), saat ini RDS FS ISF adalah yang paling menonjol returnnya, lebih menjanjikan dibanding RDS Makinta maupun Fortis (tiga jago unggulan tahun 2007).
Secara keseluruhan return RDS ini masih kalah dari Euro Peregrine Equity dan PNM Ekuitas Syariah, tapi bagi seorang yang mengutamakan safety, RDS ini termasuk layak dikoleksi. Mudah-mudahan evaluasi ane tidak salah bro hehehe.....

RD PNM Ekuitas Syariah masuk 10 Besar

herusugi's picture

he..he..he.. akhirnya PNM Ekuitas Syariah masuk ke 10 besar RD populer.

ini termasuk RD favorit saya, walaupun bukan investasi yang terbesar, tapi saya mau usahakan top up rutin di RD ini dengan memperhatikan market timing.

Happy Investing

 

Peringkat RDS Syariah

sayogo's picture

Benar bro, saat ini PNM ES sudah masuk 10 besar RDS terpopuler. Hal ini tidak mengherankan, karena kinerjanya benar-benar mengkilat.

Untuk kinerja 6 bulan dan 3 bulan masuk dua besar, hanya kalah tipis oleh Euro Peregrine Equity. Kinerja 1 bulan masuk 10 besar (urutan ke 6 untuk saat ini, membaik dari sebelumnya).

Yang menarik adalah bahwa kinerja ini dicapai saat IHSG sempat longsor cukup dalam. Jadi memang RDS Syariah ini termasuk RDS yang tahan banting bro. Yang pasti untuk ane RDS ini saat ini masuk dalam daftar RDS yang layak dikoleksi. Mudah-mudahan dapat terus berlanjut.

Dimana ya subscribe nya?

rhardiawan's picture

tanya dong, kalau mau subscribe PNM ES sama EPE ini dimana ya?

PS: aku ada di daerah nih, bukan di jakarta.

thnks

Subscribe PNM ES dan EPE

sayogo's picture

Untuk kedua RDS ini, pembelian harus melalui MI nya, karena tidak mempunyai agen penjual.

Untuk PNM ES dapat dihubungi lewat telepon di 021-2511395, sedangkan EPE di 021-5246000 (dapat dilihat di menu Direktori Manajer Investasi).

Kepada petugas reksadananya kita dapat meminta data secara online via e-mail. Pelayanannya cukup bagus, saat itu juga kita akan dikirimi e-mail yang kita minta. Pembelian dapat dilakukan secara jarak jauh melalui fax, setelah mengisi formulir.

Catatan: Semua MI dengan dana kelolaan relatif kecil, responsnya sangat baik. Hanya MI dengan kelolaan besar yang kadang-kadang agak mengecewakan, karena itu untuk yang besar saya lebih menyukai lewat agen penjualnya.

Subscribe PNM ES

Anonymous's picture

@bro sayogo, untuk yang PNM ES saat ini sepertinya sudah bisa dibeli melalui agen, tidak harus langsung ke MI nya. Saya sudah tanya ke PNM nya melalui e-mail, dan ini petikan e-mail balasan dari mereka

" .. Reksa Dana PNM Ekuitas Syariah dapat bapak beli di cabang-cabang Bank
Permata, ABN Amro, Private banking BNI dan preferred circle bank Niaga.
Saat ini khusus produk tsb sedang proses di Commonwealth Bank.

Terlampir kami sampaikan prospektus produk tsb, Info kinerja kami
sampaikan kemudian.

Demikian kami sampaikan.

Salam,
Arke -0816 85 13 66
.. "

Pembelian PNM ES

sayogo's picture

Maaf bro, ternyata ane ketinggalan zaman hehehe.

Terus terang saja ane tidak mengetahui atau memang tidak menanyakan informasi agen penjual PNM ES kepada MI nya, karena waktu ane hubungi pertama kali ada hal yang sangat menarik, yaitu subscribtion fee nya 0 %. Karena itu ane tidak menanyakan lagi tentang agen penjualnya.

Kalau menurut pendapat ane, sebaiknya untuk masa promosi ini (ane dengar-dengar biaya gratisan itu hanya sampai Februari, mudah-mudahan diperpanjang ya) kita berhubungan langsung saja dengan MI nya, kecuali kalau agen penjual juga menerapkan subs. fee nya 0 %.

Beli PNM ES di MI

herusugi's picture

saya setuju dengan Bro Sayogo untuk beli PNM ES di MI langsung dengan pertimbangan:

1. Pembelian minimum bisa sesuai dengan prospektus. Kalau di agen bisa lebih mahal. kalau ngga salah pembelian di bank Permata minimal 25 juta.

2. PNM sedang mengadakan promo Biaya Subscription 0% sampai dengan 29 Feb 2008, asalkan RD tidak diredempt minimal 6 bulan dan juga ada hadiah langsung sesuai dengan besarnya dana yang diinvestasikan.

Beli PNM ES di MI

herusugi's picture

saya setuju dengan Bro Sayogo untuk beli PNM ES di MI langsung dengan pertimbangan:

1. Pembelian minimum bisa sesuai dengan prospektus. Kalau di agen bisa lebih mahal. kalau ngga salah pembelian di bank Permata minimal 25 juta.

2. PNM sedang mengadakan promo Biaya Subscription 0% sampai dengan 29 Feb 2008, asalkan RD tidak diredempt minimal 6 bulan dan juga ada hadiah langsung sesuai dengan besarnya dana yang diinvestasikan.

saya newbie disini,mau tanya

conan3338's picture

saya newbie disini,mau tanya kalau PNM ES beli lewat MInya prosesnya ribet gak ya?selama ini sih saya lewat bank tapi fee pembeliannya 1%.kalau kita transaksi jam 10 pagi dapat NAB yang kemarin(yg dikoran hari ini) atau NAB yg hari ini(yg di koran besok)?

Subsc Fee 0%

mtaufik's picture

Sampai Feb 08, asal belinya langsung di MI ngga lewat agen kata Bu Arke dari PNM MI, PNM ES Subsc Fee nya 0% tidak ada limit minimal. Jadi investasi minimal pun ngga kena charge.

Cman pada beberapa pihak tertentu emang di formal publish kena 1% untuk limit tertentu, karena banyak di complain oleh pihak agen kok semuanya dapet 0%.

Gak ribet kok, dari apa semua yang di email or fax, diisi kemudian di fax balik aja dulu sambil menunggu kiriman form aslinya dateng. Maklum daku di daerah jadi kudu pake acara kirim-kiriman juga, hehehe...

Semoga dapat membantu.

 

pembelian PNM ES

karajohebat's picture

Halo bos conan3338

Kemarin saya baru beli PNM ES. Saya telpon IMnya, disambungkan ke Putri bagian penjualan. Dalam beberapa menit dia kirim semua form pakai email. Setelah diisi, difax balik dengan copy ktp ke dia, dan langsung di proses. Besoknya dokumen hardcopy dikirim ke kantor, dan harus dikirim balik via pos. Nah janjinya, kalau kita subscribe sebelum siang, akan diproses setelah lunch, jadi gak tau tuh NAB yang mana. Ada yang punya pengalaman lain?

Tata cara dan persyaratan pembelian reksadana

sayogo's picture

Bro semuanya dapat dibaca pada prospektusnya, khususnya di Bab tentang Tata cara dan persyaratan pembelian unit penyertaan. Karena itu untuk bro/sis yang akan berinvestasi di reksadana ane sarankan baca dulu prospektusnya, selama ini ane dapatkan via e-mail dengan menghubungi MI nya.

Kalau formulir dan dananya diterima sebelum jam 13.00, maka yang berlaku adalah NAB penutupan hari itu, artinya NAB yang baru akan diterbitkan di koran esok harinya. Kalau salah satu lewat jam 13.00, maka yang berlaku adalah NAB esoknya.

Euro Pregerine memang bagus

Anonymous's picture

RDS yang satu ini memang OK punya nih...kemarin Indeks naik sekitar 1.58 dia naik sampai 3,5 an, sekarang Indeks turun 0.71 dia cuma turun 0.25.
Tapi yang top lagi dihari ini adalah Schroder Dana Istimewa bisa menghasilkan 32.06% dalam 1 hari ini padahal IHSG turun 0.71%...data ini benar ga ya...? kalau benar..wah menarik nih untuk dibahas...what's up dengan Schroder.. Apa dia denger / baca yang dibicarain disini kalau performancenya memble ditahun lalu bahkan sejak 3 tahun lalu dengan dana kelolaan paling besar.
Para Suhu...mohon berkenan untuk membedah hal ini. Sebuag anomali saat IHSG turun...!!!

PekerjaSDM (lupa login..) :)

Kinerja Euro Peregrine

sayogo's picture

Betul bro/sis, kinerja EPE ini memang kinclong, untuk return 1 bulan tetap nomor 1, sedangkan PNM ES agak menurun. Sedangkan untuk kinerja 3 dan 6 bulan belum banyak berubah.

Untuk Schroeder Dana Istimewa datanya didapat dari mana? Kalau kita lihat laporan hari ini (16 Jan 2008) di koran Kontan, kinerja 1 bulan malah -1,86. Jadi tidak mungkin dalam sehari lebih dari 30 %, sebab kalau benar, sudah pasti kinerja 1 bulan meningkat pesat. Jadi mohon maaf, dalam kita berinvestasi RDS jangan mudah terpengaruh kabar angin, evaluasilah menurut perbandingan sederhana dengan data yang akurat.

Salam.

Newbie yang tetap belajar, sayogo.

EPE = Euro Peregrine Equity ?

imarzaki's picture

Bro, apa yg dimaksud EPE disini Euro Peregine Equity ? kalo iya tadi saya tanya ke orang Euro nya RD ini main di semua jenis saham, jadi tidak termasuk yg syariah.

Euro punya produk Syariah yaitu Euro Peregrine Syariah Balanced Plus yg mengkategorikan diri sebagai RD Campuran.

Sebelumnya mohon maaf kalo saya yg salah.

EPE

sayogo's picture

Benar bro, memang EPE atau Euro Peregrine Equity adalah Reksadana Saham biasa, artinya bukan RDS Syariah. EPE masuk dalam diskusi karena dari kinerja 1 bulan, 3 bulan dan 6 bulan merupakan lawan setanding dengan PNM Ekuitas Syariah. Saat awal terbit EPE memang memble, kalau menurut pendapat ane karena dalam portofolionya terdapat saham Lapindo Brantas yang bermasalah itu. Tapi akhir-akhir ini mungkin MI nya sudah merubah portofolionya atau merubah strateginya sehingga kinerjanya jadi meningkat.

Saat ini EPE dan PNM ES masuk dalam peringkat teratas dari segi return dan stabil, terbukti saat IHSG nyungsep dan naik turun seperti saat ini, kinerjanya tetap kinclong, selalu di atas IHSG atau JII (untuk RDS Syariah).

Jadi pesannya adalah: walaupun RDS Syariah dibatasi oleh Daftar Efek Syariah, tapi kalau MI nya yahud, tetap saja dapat menempati peringkat atas, bersaing dengan RDS biasa.

Kalau RD Campuran memang tidak pernah ane lirik, karena ane sependapat dengan bro Passion bahwa RD Campuran adalah produk banci. Risikonya sama dengan RD Saham, tapi returnnya lebih kecil. Kalau sudah terlanjur basah, nyebur aja sekalian, jadi sekalian main di RDS saja.

Free redeem from Euro Peregrina

imarzaki's picture

Barusan ditelfon ama orang Euro Peregrine, ada info yg menarik dari mereka bahwa kalo kita beli produk RD mereka. Mereka akan berikan free fee redemption untuk profit meskipun kurnag dari 1 tahun.

Jadi semisal waktu beli 1000 unit seharga RP 1.500 = Rp 1.5 Jt. Ternyata setelah 8 bulan harga tiap unitnya udah naik jadi Rp. 1.750. Kalo kita mo redeem Rp 250rb aja mereka akan berikan free fee redemption.

Sedangkan untuk kondisi normal, mereka berikan 1% fee untuk pembelian maupun redeem.

 

Euro top minggu ini nih..

pekerjasdm's picture

Kayanya saya mulai jatuh cinta sama RDS Euro, melihat tangguhnya perfomance belakangan ini (apalgi kemarin IHSG turun sekitar 2,8 % sekarang Euro cuma turun 1.62%, terkecil dari semua RDS). Padahal udah buka rekening cuma masih nunggu proven data lainnya...dan sekarang saya dapatkan itu.

Mohon maaf...data SDI ternyata keliru (saya lihat di infovesta pagi-pagi banget). Buat info aja untuk mengikuti perkembangan NAB dan kinerja terupdate saya biasa monitor di :
Infovesta untuk NAB terupdate.
Portalreksadana untuk menyerap ilmu tentang reksadana dari investor dan trader, khususnya TA nya Bro Passion4U
Finance nya Yahoo...untuk info real time IHSG
KDT Reksadana dari Bro Pasiion4U (nunggu realisasinya dan yang terakhir ngandelin Sang Pioneer, Bro Autogebet untuk live nya Portalreksadana ini.

PNM Ekuitas: Menuju 10 RD Terpopuler...

amsi_82's picture

saya sepakat dengan bro sayogo dalam hal menempatkan RDS PNM ES sebagai salah satu RDS yang layak diprioritaskan sebagai alternatif investasi di tahun ini. dengan rata-rata return 10%-an per bulan, menurut sya sudah saatnya RDS ini menjadi salah satu dari 10 besar RD Terpopuler, he2...

sebelumnya, sekitar awal Desember lalu, saya pernah posting tulisan
"PNM Ekuitas Syariah: Jawara RDS 3 Bulanan", hanya saja portal ini
keburu down, jadi tulisan saya juga ikut raib, he2..

saya ucapkan terima kasih pada bro sayogo yang pada kesempatan kali ini
kembali mengevaluasi kinerja RDS yang satu ini dari term 6 bulanan dan
ternyata memang mantap hasilnya. saya dah masuk di RDS ini sebulan
lalu.

saya melihat 'isi perut' RDS yang satu ini memang menjanjikan, berikut ini top five holding-nya:

1) TINS; 2) TLKM; 3) ANTM; 4) ASII; dan 5) AALI

kita semua tahu, dari saham2 tersebut, 4 di antaranya (kecuali TLKM)
merupakan saham2 yang mempunyai potential upside cukup tinggi
(rata-rata lebih dari 40 %), terlebih lagi AALI yang PER-nya masih
rendah bila dibandingkan dengan saham satu sektornya, meskipun harga
per lembarnya dah mahal.

hal ini bisa dijadikan bahan pertimbangan bahwa RDS ini memang dikelola
oleh MI yang cukup jeli memilih saham2 yang prospektif. mungkin hal ini
pula yang akan segera mengantarkan PNM Ekuitas menjadi salah satu dari
Top Ten RD Terpopuler di portal ini, he..

kelebihan RDS ini adalah dari sisi terjangkaunya setoran awal maupun selanjutnya, hanya dengan Rp. 500.000, kita dah bisa masuk ke RDS ini. itu saja dulu, trims dah mau baca.

salam

amsi

Mandiri mo launching RD

elmauz's picture

Mandiri mo launching RD Saham syariah baru nih :

Reksa Dana Saham berbasis Syariah: MITRA-SYARIAH (Mandiri Investa Atraktif- Syariah)

Tanggal Efektif : 19 Desember 2007
Tanggal Penawaran : 25 Januari 2008

Booking pembelian produk Reksa Dana MITRA-SYARIAH untuk NAV Rp.1.000,- sudah dapat dilakukan dari sekarang

nah..tolong pada komentar ya..dan gimana kira2 prospeknya..

 

RDS yang baru launching

sayogo's picture

Maaf bro, membeli RDS yang baru launching bukan merupakan gaya ane. Karena menurut pendapat ane kinerjanya belum terbukti. Jadi sampai saat ini ane tidak ikutan membeli RDS yang baru launching, termasuk Manulife Saham Andalan yang sangat populer itu.

Ya ibaratnya seperti kita membeli kucing dalam karung hehehe.

Tapi saran ane kalau menurut analisis anda RDS ini dapat diandalkan, silahkan koleksi saja, tentu dengan risiko harus ditanggung sendiri hehehe. Sekali lagi maaf tidak dapat membantu, soalnya ane tidak akan melirik RDS yang belum jelas kinerjanya.

RDS MITRA SYARIAH

herusugi's picture

saya kemarin sudah booking untuk pembelian RD tersebut, karena buru-buru ngga sempat banyak nanya.

saya membeli RD tersebut dengan pertimbangan MI-nya bisa dipercaya dan berharap kinerja RD ini ngga akan terlalu jauh dengan yang non syariahnya.

saya membeli RD ini dengan horizon investasi yang cukup panjang untuk keperluan pensiun, jadi beli di NAB 1000 dan ditinggal aja (tentunya sekali-kali di perhatikan untuk melihat kinerjanya -3 bulanan/tahunan), dan mudah-mudahan target return-nya sesuai.

Booking Mitra-Syariah

bu6z's picture

Bro....

Kalo mau beli paket perdana nya Mitra-Syariah itu bisa di semua Bank Mandiri gak yaaa ? Kalo emang bisa, gue mau beli di Bank Mandiri yang di PIM2 nih.

Lumayan ada rejeki lebih dibelanjain RDS Syariah yang baru muncul aja lahhhh. Target gue emang jangka panjang juga sama kayak ente.

wah kalo itu ane ngga tau

Anonymous's picture

wah kalo itu ane ngga tau Bro, kebetulan belinya di PP Plaza yang cukup besar, tanya aaja ke CS-nya. (disitu juga cuma ada 1 CS yang bisa).

kemarin saya tanyakan ke

Anonymous's picture

kemarin saya tanyakan ke Mandiri investasi klo mau booking MITRA-SYARIAH sementara cuman bisa di cabang bank mandiri utama, kemarin nyoba di Kantor cabang pembantu pada kagak bisa bantuin..:(

Kalo kantor cabang pembantu

bu6z's picture

Kalo kantor cabang pembantu mungkin memang gak bisa kali yaa Bro.

Tapi kemaren gue dah booking di Bank Mandiri PIM-1 bisa tuhh.

Minimal Subscribe

mtaufik's picture

Butuh berapa duit ya tuk minimal subscribe... aku nanya di Mandiri Sudirman Yogya, CS nya masih pada blank je.. apa gara2 di daerah yah... hue hue hue

Kemarin sempet nanya ke Trimegah, Syariah Sahamnya minimal 25 jeti.

Initial Subscription

bu6z's picture

Kalo RDS Mitra-Syariah sih minimal pembeliannya 500ribu Bro. Tapi ada subscription fee nya 0,5%

Kalo buka-nya di Bank Mandiri, detil duit yang ente keluarin :

  1. Dana yang akan dimasukkan (minimal 500ribu)
  2. Subscription fee 0,5%
  3. Biaya meterai 6ribu untuk Surat Pernyataan Resiko.

Itu aja sih Bro biaya nya kemaren. Hari ini terakhir kalo mau booking. Temen gue barusan ngasih tau kalo di Bank Mandiri yang di Serpong dah antri lumayan panjang untuk booking di CS nya. :-)

Subscribed

mtaufik's picture

Thanks bro bu6z,

Daku tadi udah subscribed MITRA-Syariah lewat Mandiri Yogya Sudirman, di Yogya katanya sepi ngga ada 15 investor. Tapi dari Jakarta ada instruksi waktu untuk book building diperpanjang sampai jam 18.00 ho ho ho... saking banyak peminatnya kali ya... atau mumpung masih di banderol seribu perak.

Selasa minggu depan confirmation notice nya udah bisa keluar. Go.. go.. go..

Btw, aku rada sebel sama Danareksa & PNM, tak telp dimintain prospektus sama fact sheet supaya dikirim by email dijanjiiin mulu.. hiks.. 

Prospektus

bu6z's picture

Sama-sama Bro....
Kayaknya emang karena masih harga dasar aja seribu perak, makanya banyak peminat. Ane aja di kantor udah 4 orang yang ane komporin supaya ikutan ama ane subscribe Mitra-Syariah :-)

Sama Bro.... memang begitulah kalo MI yang udah agak gedean, rada kurang sreg ama orang yang cuma nanya2 lewat telpon. Alhamdulillah sih ane dulu diperlakukan baek waktu nelpon Danareksa.

btw emang butuh prospektus produk apa Bro ? Ane punya prospektus nya Danareksa Mawar Agresif ama Syariah Berimbang. Trus prospektus nya PNM Ekuitas Syariah juga ane punya. Mau ?

Prospektus PNM

Xeal's picture

Bro bu6z,

Saya bisa minta prospektus PNM ES ?? DL di websitenya ga bisa n email dari Marketingnya tidak ada atachmnt..

Thx...:)

email: uskasinatyahoo [dot] com

Best Regards...

Prospektus dan Fact Sheet

mtaufik's picture

Thanks bro...

Udah dapet aku by Email... Kemarin siang udah masuk di inbox ku dari PNM ES dan Danareksa Syariah Berimbang juga DINAR nya.. lengkap semuanya.

Senin aku eksekusi deh... thanks.

Salam middle of the night dari Yogya paling selatan... :-)

wah bener bro, kemaren ane

Anonymous's picture

wah bener bro, kemaren ane ditelpon CS dari bank mandiri jakarta, katanya untuk eksekusi booking susah masuk, mungkin terlalu banyak yang pesan ya :) jadi katanya mau ditunggu sore kemaren. hari ini ane mau cek ke bank.

PNM Ekuitas Syariah:RDS Syariah termurah!!??

amsi_82's picture

bisa dicoba PNM Ekuitas syariah produknya PNM Investment Management, subs minimal hanya Rp. 500.000 saja. kalo mesen minimal 1 juta, bebas fee subs (lagi promo sampe Feb 2008) dapat hadiah menarik lagi dengan syarat tidak diambil minimal selama 6 bulan.

dari sisi kinerja, bro sayogo sah ngupas tuntas habis tentang RDS yang satu ini di atas...silakan dicoba.trims

PNM Ekuitas Syariah

Anonymous's picture

Kalau mo ikutan reksadana PNM Ekuitas Syariah belinya dimana ya...?
Syukur2 ada di kaltim.

tx.
feri

MI FREE ALL FEE

Xeal's picture

Bro Passion,Saya masih cari2 MI yg bro bilang tidak ada fee atas transaksi subs,redeem,switch....di bapepam.go.id, tidak ada info tentang kode MI yang dimaksud.

Jadi gmana yah..?? :p

Maksudnya sih pengen belajar swing trade seperti yang pernah di ilustrasiin disini..kalo kita bisa meghasilkan return lebih besar dari MI.

 BR,

 

Sh

LG kan ?

bu6z's picture

Bro Xeal....

Kan Bro Passion4U udah kasih tau kalo MI nya itu adalah LG. Itu adalah kode broker yang dikenal di BEI. Coba masuk link ini dehhh CARI KODE BROKERAGE
Trus masukin LG di kolom nya. Ntar pasti tau sendiri :-)

Jakarta Blue chip

Xeal's picture

Bro bu6z

Thx neh....ane kemaren nyari di bapepam sih, di reksadana nya.Hehehe..sip dah, ane uda tau MI nya...

BTW, to all...ada info ttg JAKARTA BLUE CHIP.

NAB per 23 Jan '08, return 1 hari 17.89%...

Kira2 kredibel ga MI nya..???

Kinerja 1 hari

sayogo's picture

Jangan hanya dilihat kinerja 1 hari bro, dapat menyesatkan, karena hanya perkembangan sesaat. Perlu dicek kinerja 1bulan, 3 bulan dan 6 bulan untuk memastikan apakah suatu RD stabil returnnya atau tidak. Untuk Jakarta Blue Chip kinerja 1 bulan jeblok, jadi perlu pertimbangan lagi untuk mengoleksi RDS ini.

Sampai sekarang untuk kinerja 1 bulan peringkat teratas RDS masih ditempati oleh Euro Peregrine Equity, PNM Ekuitas Syariah, Makinta Mantap dan kedua RDS First State. Jadi belum berubah bro.

Karena JBC kinerjanya kurang bagus, maaf data selanjutnya ane kurang tahu bro, soalnya sama sekali tidak ane lirik....

Terbukti

sayogo's picture

Prakiraan ane terbukti bro. Kinerja 1 hari RDS Jakarta Blue Chip kemarin adalah yang terendah di antara semua RDS (-6,26%).

Peringkat kinerja tertinggi untuk 1 bulan belum mengalami perubahan.

Perlu hati-hati menentukan pilihan yang tepat bro.....

Your are currently browsing this site with Internet Explorer 6 (IE6).

Your current web browser must be updated to version 7 of Internet Explorer (IE7) to take advantage of all of template's capabilities.

Why should I upgrade to Internet Explorer 7? Microsoft has redesigned Internet Explorer from the ground up, with better security, new capabilities, and a whole new interface. Many changes resulted from the feedback of millions of users who tested prerelease versions of the new browser. The most compelling reason to upgrade is the improved security. The Internet of today is not the Internet of five years ago. There are dangers that simply didn't exist back in 2001, when Internet Explorer 6 was released to the world. Internet Explorer 7 makes surfing the web fundamentally safer by offering greater protection against viruses, spyware, and other online risks.

Get free downloads for Internet Explorer 7, including recommended updates as they become available. To download Internet Explorer 7 in the language of your choice, please visit the Internet Explorer 7 worldwide page.